telkomsel halo

Telkom Pasok Transponder Bagi NET.TV

10:13:47 | 26 Feb 2016
Telkom Pasok Transponder Bagi NET.TV
Suasana kerjasama Telkom dan Net.TV (Dok:TLKM)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melakukan penandatanganan Kontrak Perjanjian Kerja Sama Sewa Transponder Satelit Telkom-1 dan Ground Segment milik Telkom untuk distribusi siaran NET TV kepada masyarakat.

Penandatanganan dilakukan oleh EGM DES Telkom, Siti Choiriana dan VP Technic NET TV, Olwin Pangaribuan yang disaksikan oleh Direktur EBIS Telkom  Muhammad Awaluddin, Direktur Utama Metrasat Bogi Witjaksono, GM ESS Media & Communication Services Umar Dani, dan GM Satelite Suleman Tampubolon, Senior AM NET TV M Iqbal, Chief of Sales and Marketing NET TV Kurnia, AVP Transmision Rachmadi Makmur, Advisor Rosalina Wahyuni.

Kontrak yang ditandatangani meliputi penyediaan layanan Transponder Satelit Telkom-1 sebesar 16 MHz berikut perangkat Ground Segment, beserta Penyediaan link Metro-e 10 Mbps.

Adanya kontrak layanan ini, maka NET TV resmi akan beroperasi di udara dengan frekuensi uplink: 6337 – 6363 MHz dan frekuensi downlink: 4122 – 4138 MHz.

“Telkom memberikan support penuh yang berkelanjutan kepada Net TV, tidak hanya sebatas pada penandatangan kontrak ini saja tapi juga kontrak-kontrak selanjutnya, dan memberikan jaminan service level guarantee dalam hal ini untuk Transponder Net TV,” kata Awal, kemarin.

Chief of Sales and Marketing NET TV Kurnia menambahkan kerjasama ini sebenarnya merupakan rencana yang tertunda dan berharap dukungan dari Telkom untuk project-project selanjutnya sehingga dapat memberikan tontonan yang edukatif, modern dan inovatif.

Telkom optimis dengan adanya kerjasama dengan NET TV ini, akan memberikan manfaat bagi bisnis kedua perusahaan serta value satelit Telkom-1 dapat mendukung kegiatan penyiaran di Indonesia sehingga diharapkan mampu menjawab tantangan atas meningkatnya kebutuhan informasi faktual yang mencerdaskan bangsa melalui media televisi di Indonesia.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year