telkomsel halo

Laporan Langsung dari Mobile World Congress (MWC) 2016, Barcelona

Snapdragon 820 Qualcomm Laris Manis

08:59:37 | 25 Feb 2016
Snapdragon 820 Qualcomm Laris Manis
Liputan Langsung dari Arena Mobile World Congress (MWC) 2016
BARCELONA (IndoTelko) – Kemampuan Qualcomm menyuguhkan teknologi mutakhir dalam hal ketersediaan prosesor untuk ponsel kembali terbukti. 

Snapdragon anyarnya berseri 820 contohnya.  Produk anyar produksi perusahaan asal Amerika Serikat ini makin diterima pasar.  Berbagai vendor ponsel tak ragu mengadopsi Snapdragon 820 ini.  Sebut saja LG dengan seri G5, Samsung dengan Galaxy S7, HP lewat seri Elite X3, dan Sony dengan smartphone  Xperia-nya.

Pun di Cina yang baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa penjualan terbatas LeEco dari Le Max Pro di negeri Tirai Bambu tersebut, menandai ponsel pintar tersebut sebagai ponsel komersil pertama yang ditenagai oleh Snapdragon 820 dan telah dapat dinikmati oleh konsumen.

Snapdragon 820 Qualcomm Laris Manis

Partisipasi Qualcomm di MWC 2016

Generasi ke-5

Belum juga usai penerapan teknologi 4G, kini Qualcomm justru sudah bicara 5G.  teknologi generasi ke-5 ini terus menjadi tema utama acara di Mobile World Congress (MWC) 2016 dan Qualcomm telah menunjukkan kemajuan yang signifikan di area ini.

Snapdragon 820 Qualcomm Laris Manis

Presentasi Qualcomm di MWC 2016

Saat ini Qualcomm tengah berada di tahap uji coba jaringan 5G bersama beberapa operator, lebih cepat dari rencana peluncuran di tahun 2020. Qualcomm juga turut mengumumkan kerjasamanya dengan Ericsson untuk mengembangkan kolaborasi 4G hingga pengembangan teknologi 5G serta uji coba interoperabilitas untuk kedua jaringan tersebut.

Pada ajang pamer teknologi telekomunikasi terbesar di dunia ini, Qualcomm juga memamerkan berbagai produk dan inovasi baru di berbagai bidang.  Otomotif menjadi salah satu fokus utama perusahaan ini.

Snapdragon 820 Qualcomm Laris Manis

Inovasi di bidang otomotif

Di MWC, presiden Qualcomm, Derek Aberle, mempresentasikan sebuah keynote bersama dengan juara F1 dunia, Lewis Hamilton dari tim Mercedes AMG Petronas. Derek mendiskusikan bagaimana teknologi nirkabel mentransformasi masa depan dari otomotif untuk konsumen melalui motorsport.

Paddy Lowe, executive director (technical) Mercedes AMG Petronas juga bergabung dalam diskusi tersebut untuk membicarakan bagaimana solusi-solusi dari Qualcomm dapat mendukung performa dari tim F1 Mercedes AMG Petronas.  (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year