Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Nokia Siap Caplok Nakina Systems

09:36:58 | 23 Feb 2016
Nokia Siap Caplok Nakina Systems
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
ESPOO (IndoTelko)  – Nokia berencana mengakuisisi perusahaan piranti lunak Kanada Nakina Systems (“Nakina”), untuk memperkuat posisi sekuritinya di saat para konsumen sedang meningkatkan pertahanan mereka untuk menghadapi pesatnya kebutuhan akan konektivitas hiper, regulasi-regulasi baru serta kemunculan teknologi-teknologi baru.

Kedua perusahaan baru-baru ini telah melangsungkan kemitraan lima tahun di mana Nokia menggunakan piranti lunak Nakina dalam beberapa proyek konsumen.

Sekuriti adalah bagian integral dari setiap solusi jaringan. Nakina akan memberikan Nokia kapabilitas vendor-agnostik dan teknologi-agnostik unik yang akan memungkinkan para operator mengelola, mengontrol serta mengaudit sekuriti seraya menyederhanakan cara-cara ‘orang dalam’ mengakses aset-aset penting jaringan.

Dengan rencana akuisisi ini, Nokia juga akan memperkuat kemampuannya untuk mengelola identitas-identitas istimewa serta mengelola kerentanan keamanan jaringan.

Kemampuan-kemampuan ini penting bagi para operator yang ingin melindungi jaringan mereka serta mencegah gangguan-gangguan layanan yang dapat merusak atau menurunkan kualitas pengalaman konsumen, menyebabkan kerugian dan/atau menyebabkan penalti-penalti perjanjian service level.

Konsumen-konsumen utama Nakina mengoperasikan beberapa dari jaringan-jaringan paling sibuk di dunia serta meliputi beberapa penyelenggara layanan global terbesar di dunia.

Paket Semangat Kemerdekaan
“Rencana akuisisi Nakina adalah sebuah contoh lain dari langkah-langkah yang akan kami ambil untuk membangun sekuriti dan privasi di dalam jaringan-jaringan kami semenjak awal. Dikarenakan 70 persen dari pelanggaran sekuriti berasal dari ‘orang-orang dalam istimewa’, Nakina akan memberikan kami kemampuan menangani ancaman-ancaman yang meningkat dengan pesat untuk konsumen kami,” kata Presiden Application and Analytics Nokia Bhaskar Gorti dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

CEO Nakina Systems Mary O’Neil mengatakan Nakina menjembatani kesenjangan sekuriti dan operasional antara janji jaringan-jaringan cloud dan realita-realita operasional dalam menjalankan jaringan-jaringan heterogen berkinerja tinggi.

“Dengan kesepakatan ini, konsumen kami akan mendapatkan manfaat dari keahlian terkemuka Nokia serta ruang lingkup investasi untuk piranti lunak dan aplikasi-aplikasi,” katanya.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year