telkomsel halo

Dukung Sumbar Nagari Cyber, Telkom Perkuat Akses Internet di STMIK dan Unand

12:17:29 | 20 Feb 2016
Dukung Sumbar Nagari Cyber, Telkom Perkuat Akses Internet di STMIK dan Unand
Manajemen Telkom di Unand (dok)
Angkasa Pura 2
PADANG (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memberikan dukungan penuh bagi terwujudnya Sumatera Barat (Sumbar) Nagari Cyber dengan memperkuat akses internet di dua kampus bergengsi di ranah minang yakni STMIK Indonesia dan Universitas Andalas (Unand).

Sumbar Nagari Cyber sendiri program yang  dicanangkan oleh Telkom sejak 2008 lalu dimana mengajak urang awak untuk mengoptimalkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebagai pengungkit produktivitas dan perekonomian.

“Presiden Joko Widodo telah menyatakan Indonesia menjadi energi bagi ekonomi digital Asia. Salah satu cara mewujudkannya dengan mengoptimalkan TIK, tak hanya di Jakarta dan sekitarnya, tetapi ke seluruh Indonesia. Telkom sebagai operator pelat merah siap mewujudkan itu, salah satunya dengan memperkuat TIK bagi sektor pendidikan di daerah-daerah,” ungkap Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin di Padang, kemarin.

GM Witel Telkom Sumbar Muskab Muzakkar menambahkan, untuk kampus Unand akan ditambahkan kapasitas bandwidth hingga 1 Gbps. “Unand ini salah satu Ikon Perguruan Tinggi di Sumatera. Tetapi dari sisi Teknologi Informasi (TI) masih tertinggal dibanding kampus lainnya. Telkom yang salah satu tugasnya sebagai agent of change tertantang membawa Unand masuk Top 10 nasional urusan TI,” katanya. (Baca juga: Digitalisasi Kampus Unand)

Bakti
Ditambahkannya, untuk Kampus STMIK Indonesia dilakukan kerjasama penyediaan layanan akses internet astinet dan WiFi.id. “Kami juga ada produk kartu WiFi.id yang branding STMIK Indonesia serta akan membina mahasiswa dari kampus ini menjadi tim instalasi layanan IndiHome,” pungkasnya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year