Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya

Tribe, Andalan XL di Video Streaming

07:07:29 | 18 Feb 2016
Tribe, Andalan XL di Video Streaming
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
TANJUNG PANDAN (IndoTelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) mulai buka suara terkait Over The Top (OTT) yang disiapkannya untuk mendukung ekosistem 4G.

“Kami pernah bilang akan lansir OTT Video Streaming di kuartal I 2016. Di media gathering ini kita buka sedikit. Namanya Tribe. Akhir Februari ini kita luncurkan dan tersedia di Google Play dan iOS,” ungkap Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini di Tanjung Pandan, Rabu (17/2).

Dian mengklaim layanan video streaming yang dibesut anak usaha Axiata itu lebih kaya konten dan terutama memiliki kekuatan di video-video dari Korea Selatan. “Nanti bisa carrier billing dengan menggunakan pulsa. Era 4G adalah konten video yang banyak dicari. Tunggu saja kehadiran Tribe,” promosinya.

XL memprediksi sejak awal bahwa layanan video akan semakin popular dan akan dicari oleh pelanggan. Baik untuk dibuat dan di-upload dan dipublish, maupun di-download. Dari perilaku pelanggan pengguna layanan 4G LTE, sebagian besar memanfaatkannya untuk mengakses konten video dan film, serta konten hiburan, serta game. (Baca juga: XL bangun OTT)

Dalam sneak peak dari Tribe yang dipamer Dian ke awak media, layaan ini dapat diakses secara langsung dari smartphone atau tablet, yang akan memungkinkan pelanggan menikmati tanyangan olahraga, acara TV Korea  dengan terjemahan Bahasa Indonesia, acara lokal dan regional favorit, dan tayangan langsung spesial lain. Semuanya bisa disaksikan dalam kualitas High Definition.

Bakti
Aksi XL melansir Tribe tentu akan menghangatkan kompetisi layanan video streaming mengingat Telkom juga akan melansir layanan serupa untuk mendukung produk Triple Play IndiHome. (Baca juga: Telkomsel bawa HOOQ)

telkom sigma
Tak hanya itu, (Baca juga: Video Streaming IndiHome) Telkomsel juga akan melansir HOOQ dimana dimiliki SingTel, Sony Pictures, dan Warner Bros.(dn)

Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories
Indonesia Digital Network
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC