Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya

Modalku dan Bank Sinarmas Garap Pembiayaan UKM

12:20:13 | 13 Feb 2016
Modalku dan Bank Sinarmas Garap Pembiayaan UKM
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT Mitrausaha Indonesia Group sebagai pemegang merek Modalku yang menyediakan platform untuk pinjam meminjam modal, menggandeng PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) menggarap pembiayaan bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Kami memiliki visi yang sama dengan Bank Sinarmas untuk membangun dunia finansial yang modern, sekaligus bersama-sama membantu pembederdayaan UKM di tanah air,” kata Chief Executive Officer (CEO) Modalku Reynold Wijaya, kemarin.

Dalam kerjasama ini, Bank Sinarmas akan menjadi escrow agent yang akan mengelola rekening penampungan selama proses pemberian pinjaman berlangsung dari pelanggan Modalku.

“Kita ingin memastikan semua pendanaan dilakukan secara benar, akun escrow dipercaya akan meningkatkan tingkat kepercayaan pemberi pinjaman dalam kegiatan pinjam meminjam langsung," jelasnya.

Bakti
Direktur Utama Bank Sinarmas Freenyan Liwang mengharapkan kerja sama ini bisa mendukung  target pembiayaan, atau kredit di sektor UKM pada tahun ini sebesar Rp 2,2 triliun. (Baca juga: Crowdfunding di Indonesia)

telkom sigma
"Ekonomi Indonesia akan tumbuh menjadi top 10 dunia pada 2025 apabila lebih banyak investasi dilakukan di sektor manufaktur, perkembangan infrastruktur, dan urbanisasi. Kami ingin mengambil bagian dari sisi solusi digital financial initiatives untuk mengembangkan UKM," ujar Freenyan.(wn)

Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories
Indonesia Digital Network
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC