Paket rumah ceria
Paket rumah ceria
NeuAPIX

Mandiri Capital Dikabarkan Sudah Suntik Dana ke Startup

14:05:31 | 09 Feb 2016
Mandiri Capital Dikabarkan Sudah Suntik Dana ke Startup
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Pemodal ventura yang didirikan Bank Mandiri dan Mandiri Sekuritas, Mandiri Capital Indonesia, dikabarkan sudah menyuntikkan dana ke tiga startup yang memiliki potensi besar untuk berkembang.

Tiga startup itu adalah perusahaan joint venture dengan BC Card asal Korea, PT Digital Artha Media (DAM) dan satu perusahaan switching ATM tengah dijajaki.

“Ketiganya memiliki potensi dan level yang berbeda. Detailnya akan diumumkan, berapa masing-masing modal yang disetor. Untuk perusahaan switching masih penjajakan,” ungkap Chief Executive Officer Mandiri Capital Indonesia Eddi Danusaputro, belum lama ini.

Bank Mandiri memiliki 99% saham di anak usaha barunya itu. Sisanya dikuasai Mandiri Sekuritas. Mandiri Capital dibekali penyertaan modal  Rp 500 miliar.

NeuAPIX
Kabarnya, sekitar Rp 350 miliar akan diserap oleh tiga startup yang beruntung itu.(Baca juga: Fokus Mandiri Capital)

telkom sigma
Profil dari startup yang dibidik Mandiri Capital adalah memiliki risiko tinggi dengan kesulitan memperoleh pinjaman perbankan. Selain penyertaan modal, juga ada mentoring kepada para startup dalam pengelolaan bisnis sekaligus membantu memperluas akses pasar.(ak)

Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan