Indosat Ooredoo dan Softbank Sudah Berinvestasi di 14 Startup

07:39:13 | 08 Feb 2016
Indosat Ooredoo dan Softbank Sudah Berinvestasi di 14 Startup
Daftar Startup didukung SB ISAT (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  Kolaborasi PT Indosat Tbk  (ISAT) atau Indosat Ooredoo dengan Softbank ternyata lumayan agresif dalam mengembangkan bisnis startup.

Dikenal dengan pendanaan SB ISAT, kolaborasi keduanya ternyata telah menyuntikkan dana segar ke 14 startup yang bergerak dibidang e-commerce, digital dan social media dan layanan keuangan mobile. (Baca juga: Kolaborasi Indosat-Softbank)

Sejak diumumkan kehadirannya pada 2014 lalu, SB ISAT telah menggelontorkan dana diantaranya ke Dealoka, Shoop, Ngomik.com, Unyu Pinjaman Kilat, Loyalbox, Wifimu, Gogonesia, Pawoon, Copslice, Antar.id, Wobe, Sociabuzz, Kidipal dan Karental. (Baca juga: Aksi SB ISAT)

“Per startup biasanya dapat US$ ribu untuk tahap awal, tergantung level pertumbuhannya. Total dana yang disediakan untuk venture fund ini senilai US$42,5 juta guna mendukung pengembangan bisnis digital,” ungkap Chief New Business and Innovation Officer Indosat Ooredoo Prashant Gokarn, dalam media gathering, belum lama ini.

Ditambahkannya, SB ISAT juga salah satu bentuk komitmen dari anak usaha Ooredoo ini mendukung rencana pemerintah  menghadirkan 1.000 startup hingga 2020.

“Kami berinvestasi  pada  bisnis digital lokal yang fokus menggarap pasar lokal. Populasi penduduk sebanyak 250 juta dengan potensi pasar eCommerce mencapai lima juta pengguna,  memunculkan  peluang-peluang usaha baru  dalam bisnis digital,” pungkasnya.(id)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories