Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75

Solusi Digital Telkom Diminati Industri Pariwisata Sumbar

15:05:36 | 31 Jan 2016
Solusi Digital Telkom Diminati Industri Pariwisata Sumbar
Muskab Muzakkar (tengah) bersama Tim Witel Telkom Sumbar (Dok:TLKM)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Solusi layanan digital yang ditawarkan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)  diminati oleh kalangan pelaku usaha di sektor pariwisata Sumatera Barat (Sumbar).

“Layanan Telkom paling banyak digunakan oleh sektor pariwisata di Sumbar. Khususnya untuk perhotelan,” ungkap GM Witel Telkom Sumbar Muskab Muzakkar kepada IndoTelko, kemarin.

Diungkapkannya, di Sumbar ada sekitar 103 hotel, mulai dari bintang empat hingga kelas Melati. Layanan IndiHome Triple Play dan WiFi.id managed service paling banyak diminati pelaku usaha di bisnis hotel. (Baca juga: Managed WiFi.id dari Telkom)

“Anda kalau ke Padang, terus menginap di hotel papan atas di sini, pasti ketemu layanan Telkom, terutama untuk akses internet. Pekerjaan kita ini membawa layanan digital hingga ke kamar hotel agar pelanggan merasakan semua layanan Telkom. Kita mau tawarkan layanan Smart Hotel ala Telkom di Sumbar,” jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin mengatakan di tahun 2016 untuk direktorat yang dikelolanya memang memasang target lumayan tinggi yakni triple double digit growth.

“Salah satunya dari sisi pelanggan dan pendapatan. Telkom akan hadir dengan solusi yang disruptive untuk memanjakan pasar, termasuk segmen pariwisata,” katanya.

Ditambahkannya, jika pada mulanya  kami hanya melayani industri perhotelan dalam bentuk akses konektifitas, kini Telkom mulai masuk menawarkan aplikasi dan solusi yang juga dibutuhkan dunia perhotelan.   .

HUT RI ke 75
Ditegaskannya, sebagai perusahaan pelat merah, Telkom siap  mendukung industri pariwisata Indonesia mendunia melalui infrastruktur dan layanan Teknologi Informasi berkualitas. (Baca juga: Strategi Telkom garap pasar Hotel)

telkom sigma
“Indonesia pada 2019 menargetkan kunjungan 20 juta wisatawan, kami sebagai BUMN siap menjadi bagian dari kisah sukses itu,” pungkasnya.(id)

Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan