telkomsel halo

Teror Sarinah Bikin Indonesia Bersatu melalui Twitter

10:28:55 | 16 Jan 2016
Teror Sarinah Bikin Indonesia Bersatu melalui Twitter
Grafis Tweet selama Teror Sarinah (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Masyarakat Indonesia memanfaatkan media sosial Twitter untuk mengekspresikan keberanian, dukungan dan ketabahan atas serangan teroris yang terjadi di Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1).

Dalam rilisnya, Twitter mengungkapkan lebih dari 820.000 Tweet solidaritas dengan #PrayForJakarta, #KamiTidakTakut, dan #SafetyCheckJkt menjadi tagar paling populer.

Para pengguna pertama-tama berbagai informasi, saling mengingatkan untuk tidak membagikan  laporan yang belum diverifikasi, serta menyampaikan solidaritas melawan serangan yang terjadi secara real-time.

Tidak hanya datang dari dalam negeri, tapi juga berbagai negara. Hingga pukul 10.00 pagi (Jumat, 15/1)  terdapat lebih dari 820.000 Tweet yang terkait kejadian kemarin; dengan tiga tagar utama yang paling banyak digunakan: #PrayForJakarta, #KamiTidakTakut, dan #SafetyCheckJkt.

Puncak percakapan terjadi pada pukul 13.28 WIB, dengan 2.100 Tweet per menit. Tagar #PrayForJakarta bahkan sempat menjadi trending topic nomor 1 dunia.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year