PINS Bidik Rp 70 miliar dari Solusi AirWatch

08:23:06 | 15 Jan 2016
PINS Bidik Rp 70 miliar dari Solusi AirWatch
Mustapa Wangsaatmadja (kanan) dan Adi Rusli (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT PINS Indonesia (PINS) membidik solusi AirWatch by VMware atau AirWatch by VMware Service Provider (ASP) bisa berkontribusi sekitar Rp 50 miliar hingga Rp 70 miliar bagi pendapatan anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) itu.

PINS baru saja ditunjuk menjadi mitra resmi penyedia layanan AirWatch by VMware merupakan pemimpin pasar global di bidang pengembang solusi mobilitas berkelas enterprise yang mencakup seluruh pengelolaan perangkat, sistem operasi, sistem keamanan serta penggelaran perangkat IT mobile, seperti smartphone, tablet, notebook, printer dan periferal lainnya.

“Kita punya target ada 100 ribu pengguna aktif dari solusi ini di 2016. Potensi pasarnya besar karena di Indonesia ada 50 juta smartphone dengan pertumbuhan 50%. Apalagi, baru seperlima dari professional yang menggunakan smartphone,” ungkap Presiden Direktur PINS Mustapa Wangsaatmadja, kemarin.

Ditambahkannya, penerapan solusi pengelolaan business moblity untuk enterprise di Indonesia terus meningkat seiring dengan semakin diadopsi serta diterimanya tren Bring Your Own Devices (BYOD) untuk mendukung optimalisasi efisiensi dan produktivitas bisnisnya.

Keberadaan PINS sebagai AirWatch by VMware Service Provider (ASP) akan memberikan solusi pengelolaan business mobility terbaik bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia.

“Penunjukan sebagai ASP di Indonesia bermakna sebagai bentuk kepercayaan serta pengakuan perusahaan terkemuka dunia terhadap reputasi dan kredibilitas PINS. Kemitraan ini akan semakin meningkatkan kualitas layanan yang diberikan TelkomGroup kepada para pelanggan, serta memperkuat posisi PINS sebagai pemimpin industri layanan premises integration,” katanya.

Senior Director & Country Manager Vmware Indonesia  Adi Rusli menambahkan, AirWatch sangat cocok bagi perusahaan yang ingin bertransformasi menjadi digital.

“Solusi ini sudah digunakan 16 ribu pelanggan global. Di Indonesia ini sudah ada puluhan dari berbagai sektor industri. Sebagai mitra, PINS bisa menjual on cloud atau on premise,” katanya.(id)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories