Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Alcatel-Lucent Gelar IP core di Jaringan NTT DOCOMO

10:54:19 | 07 Jan 2016
Alcatel-Lucent Gelar IP core di Jaringan  NTT DOCOMO
Ilustrasi (dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
PARIS (IndoTelko) – Alcatel-Lucent akan menggelar platform routing IP core/edge untuk operator selular terbesar Jepang, NTT DOCOMO, INC guna membantu operator tersebut dapat mengelola peningkatan pesat kebutuhan data dari 68 juta lebih pelanggannya.

NTT DOCOMO sedang mengalami kenaikan dramatis adopsi layanan selular 4G LTE yang, pada gilirannya, akan menyebabkan kenaikan traffic data signifikan yang dihasilkan oleh para pelanggannya.

Terlebih lagi, dengan adanya ‘Internet of Things’ yang memegang segudang ‘hal-hal’ yang terkoneksi ke jaringan, NTT DOCOMO memperdiksi traffic data akan mengalami perluasan dan diversifikasi lebih lanjut.

Untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan jaringan yang terus berubah, platform 7950 XRS core/edge Alcatel-Lucent akan memungkinkan NTT DOCOMO meningkatkan kinerja operasional jaringan selularnya seraya menurunkan biaya operasi.

Platform akan secara fleksibel dan dinamis memperluas kapabilitas jaringan IP operator, ketika konsumen mengakses teknologi-teknologi serta konten-konten baru, dengan jejak footprint real estate yang lebih kecil, sambil menurunkan konsumsi energi jika dibandingkan dengan platform-platform core routing yang telah digelar hingga hari ini.

Di tahun 2016 Jepang akan melanjutkan ujicoba penyiaran layanan televisi beresolusi 8K, dan mengadakan sebuah ajang olahraga global penting di tahun 2020, di mana NTT DOCOMO berencana meluncurkan layanan 5G secara komersial.

Telkom Marketing 2
Kementrian Dalam Negeri dan Telekomunikasi Jepang juga telah memprediksi bahwa traffic data akan meningkat dua kali lipat year-over-year2, yang  akan mengakibatkan peningkatan seribu kali antara sekarang hingga 2020.

”Konsumen menginginkan data terus berakselerasi dan kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman layanan terbaik bagi setiap pelanggan kami. Alcatel-Lucent telah membuktikan kinerja dari teknologi-teknologi IP routing-nya serta IP core/edge router-nya yang akan memungkinkan kami meningkatkan kinerja bahkan ketika permintaan terus berlanjut  hingga di masa mendatang,” kata Managing Director Departemen Core Network Development, NTT DOCOMO Kazuo Sugiyama dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Angkasa Pura 2
Nicolas Bouverot, Presiden Alcatel-Lucent Jepang mengaku   sangat gembira dapat memberikan IP core / edge router yang tangguh untuk membantu NTT DOCOMO menghadapi kenaikan trafik selular serta introduksi 5 G.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma