telkomsel halo

4G akan Banyak Diadopsi di Kota-kota Besar

09:55:01 | 18 Dec 2015
4G akan Banyak Diadopsi di Kota-kota Besar
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Teknologi 4G diprediksi akan banyak diadopsi oleh pelanggan di kota-kota besar di Indonesia seiring penjualan perangkat yang terus tumbuh.

Country Director Qualcomm Indonesia, Shannedy Ong mengungkapkan, sebanyak 79%  perangkat yang mendukung teknologi 4G telah terjual di kota-kota besar di Indonesia, seperti Medan, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta. Bahkan, 56% diantaranya berasal dari Jabodetabek.

"Saat ini pengetahuan mengenai 4G sudah cukup tinggi, kota-kota besar memiliki kontribusi paling banyak dari sisi 4G. Hal itu membawa kami bekerjasama dengan operator dan OEM," ujar Shannedy, kemarin.  

Ditambahkannya, fokus kedepan Qualcomm adalah di 4G. “Pertumbuhan 4G akan sangat agresif tahun depan, apalagi operator sudah selesai refarming, jadi tidak ada lagi halangan dari sisi spektrum," katanya.

Tidak hanya perangkat mobile, seiring dengan pentingnya Internet of Things (IoT), diperkirakan secara global ada 5 miliar perangkat mobile non handset pada 2018
Ini juga menjadikan Qualcomm akan fokus pada mobile non handset, seperti smart car, smart cities dan smart homes.

"Mobile technology memang menjadi kekuatan kami, tapi kedepannya kami akan membuat semua perangkat mobile non handset terkoneksi," katanya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year