Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Alcatel-Lucent Poles Teknologi Small Cell

11:11:13 | 07 Nov 2015
Alcatel-Lucent Poles Teknologi Small Cell
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
PARIS (IndoTelko) – Alcatel-Lucent mengumumkan perangkat small cell multi-standar terobosannya yang diperuntukan untuk penggunaan di pelanggan residensial telah mulai dikomersilkan.

Dikembangkan dengan kolaborasi bersama Qualcomm Technologies, Inc. (QTI), anak perusahaan Qualcomm Incorporated, teknologi small cell baru Alcatel-Lucent akan memungkinkan para operator memperluas konektivitas 3G dan 4G LTE superior serta coverage ke rumah-rumah, yang secara substansial akan meningkatkan pengalaman suara serta data nirkabel di dalam rumah untuk penggunaan perangkat selular.

“Industri mulai mempertanyakan apakah 4G LTE dibutuhkan di rumah jika rumah telah memiliki Wi-Fi. Kami telah melakukan observasi bahwa dengan memiliki coverage 3G dan LTE yang bagus di rumah memastikan pengalaman konsumen yang sama untuk layanan suara, video dan selular, dimanapun mereka berada, serta mobilitas tanpa hambatan di antara teknologi-teknologi tersebut,” kata  Wakil Presiden Bisnis Small Cell Alcatel-Lucent Mike Schanel dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Menurutnya, Wi-Fi adalah bagian yang sangat penting dari pengalaman nirkabel pengguna, serta ketersediaan komersial dari 9961 MSHC adalah langkah penting menuju terbangunnya jaringan nirkabel terpadu yang mengkombinasikan teknolologi-teknologi selular serta unlicensed terbaik.

Melalui 9961 Multi-Standard Home Cell (MSHC) Alcatel-Lucent memperkenalkan coverage 4G LTE berkinerja tinggi untuk layanan suara (VoLTE) serta data untuk penggunaan di dalam rumah seraya juga mendukung perangkat berbasis 3G.

Perkembangan pesat dari MSHC home cell adalah lanjutan dari kolaborasi antara Alcatel-Lucent dan Qualcomm Technologies yang telah berlangsung lama, yaitu 9962 Multi-Standard  Enterprise Small Cell, yang diluncurkan pada tahun 2014, yang berhasil mendapatkan sukses komersial dalam penyediaan coverage selular 3G/4G dan Wi-Fi serta kapasitas untuk lokasi-lokasi dalam ruang berukuran sedang dan besar.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Sah! Indosat dan Tri merger
Telkom Digital Permata