telkomsel halo

Ooredoo Group Gandeng Nokia Perkuat Jaringan Broadband

11:01:03 | 13 Okt 2015
Ooredoo Group Gandeng Nokia Perkuat Jaringan Broadband
Ilustrasi (dok)
DOHA (IndoTelko)  -  Ooredoo Group dan Nokia telah menandatangani kontrak untuk memperkuat jaringan broadband dari operator itu di wilayah operasinya yang meliputi Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia Tenggara.

Dalam keterangan resminya dinyatakan, Nokia dikontrak selama lima tahun mendatang untuk menyediakan teknologi mobile broadband berbasis 2G, 3G, 4G dan LTE-A  dalam rangka melayani pelanggan Ooredoo di sejumlah Negara.

Ooredoo selama ini lumayan cepat menerapkan teknologi terkini di wilayah operasinya. Seperti menawarkan 4G+ di Qatar dan Kuwait, 4G di Oman, Tunisia, dan Maladew, serta melansir layanan 3G di  Algeria dan Myanmar.  

“Perpanjangan kerjasama dengan Nokia memberikan arti perseroan bisa terus menawarkan teknologi terkini ke pelanggan,” kata COO Ooredoo Group Ahmed Al Derbesti, kemarin.

Executive Vice President and Chief Business Officer, Nokia Networks Ashish Chowdhary menambahkan dengan inovasi terbaru dari perseroan akan mampu membuat operator itu menawarkan layanan yang lebih baik di masa mendatang.  

Sekadar diketahui, Nokia Networks dan China Mobile pernah memamerkan kemampuan akses hingga  4.1 Gbps dengan  TDD-FDD LTE kala  ITU Telecom World 2014. Kala itu kedua perseroan melakukan agregasi 10 kanal dengan lebar  pita frekuensi 200 MHz.  Di Qatar, Ooredoo baru saja mengadopsi teknologi small cells milik Nokia.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year