telkomsel halo

Pesta Belanja Online Didukung Mastercard dan 15 eCommerce

08:55:43 | 07 Okt 2015
Pesta Belanja Online Didukung Mastercard dan 15 eCommerce
Peserta Hari Belanja Online (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – MasterCard Indonesia bersama dengan Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA), untuk kedua kalinya meluncurkan program Pesta Belanja Online bersama dengan 15 merchant terkemuka di tanah air.

Kali ini program Pesta Belanja Online akan diselenggarakan setiap harinya selama satu bulan penuh, mulai dari tanggal 1 hingga 31 Oktober 2015.

Bertemakan Safe, Simple, dan Smart, para pengguna kartu MasterCard dapat berbelanja di 15 merchant pilihan yang berpartisipasi dalam program Pesta Belanja Online tahun ini yakni: Airpaz, Bobobobo, Bimbi, Brodo, Cantik.com, Chocochips, Fabelio, Maskoolin, Monstore, Odioli, Orori, Paraplou, Pegipegi, PinkEmma dan Tororo.

Para pengguna kartu kredit dari MasterCard yang berbelanja di merchant tersebut selama periode program berlangsung akan mendapat potongan harga langsung sebesar 30% dan berlaku untuk semua harga.

“Kami sangat mendukung penyelenggaraan Pesta Belanja Online yang kedua kalinya ini. Karena tidak hanya memberikan berbagai keuntungan bagi seluruh pengguna belanja online, namun juga menjadi sebuah sarana edukasi bagi masyarakat mengenai kemudahan serta kenyamanan berbelanja saat bertransaksi secara online,” kata Ketua Umum Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) Daniel Tumiwa dalam keterangan tertulisnya,  kemarin.

Diprediksinya,  program ini akan menuai kesuksesan seperti tahun sebelumnya, sebab memang kegiatan promosi seperti ini tentunya berdampak positif, khususnya bagi industri eCommerce karena berpotensi meningkatkan volume transaksi dari existing customer maupun menjangkau pembeli baru lainnya.

“Kami juga berharap bahwa dengan munculnya program-program kreatif dan inovatif seperti ini dapat mendorong pertumbuhan UKM di Indonesia untuk melakukan ekspansi bisnis melalui jalur online,” katanya.

Country Manager MasterCard Indonesia Irni Palar menambahkan, program ini diharapkan tidak hanya memberikan keuntungan bertransaksi online secara mudah, nyaman dan aman, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai manfaat pembayaran online, karena saat ini masyarakat masih menyukai dan lebih memilih Cash on Delivery (COD) ketika melakukan transaksi belanja online.

Berdasarkan penelitian MasterCard yang dirilis awal tahun dengan judul MasterCard Online Shopping Behaviour Study, terungkap bahwa penetrasi belanja online di Indonesia sepanjang tahun 2014 meningkat secara tajam yakni sebesar 70,6% dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang berada di kisaran 55,8%, atau dapat dikatakan meningkat hingga 20%.

Sedangkan menurut penelitian yang bertajuk MasterCard Social Listening Study kepada 10.000 percakapan online di Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika, mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan negara kedua yang memiliki ketertarikan paling tinggi terhadap pengembangan dan inovasi pembayaran dalam kategori negara berkembang.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year