telkomsel halo

Blanja.com dan Apkomindo Garap Pebisnis Produk Taiwan

13:44:00 | 05 Okt 2015
Blanja.com dan Apkomindo Garap Pebisnis Produk Taiwan
Aulia E Marinto (kedua kanan) kala menghadiri Taiwan Happy Run (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Portal Blanja.com kian lengket dengan Asosiasi Pengusaha Komputer (Apkomindo).

Usai ikut dalam blusukan Apkomindo ke sentra-sentra penjualan komputer seperti Mangga Dua Mall beberapa waktu lalu, akhir pekan kemarin portal marketplace ini bergabung dalam ajang Taiwan Happy Run.

“Setelah pebisnis di Mangga Dua Mall, Apkomindo membukakan lagi pintu bagi Blanja.com untuk masuk ke pebisnis produk elektronik buatan Taiwan. Kami langsung maksimalkan potensi bisnis yang ada,” ungkap CEO Blanja.com, Aulia E Marinto kepada IndoTelko, kemarin.

Menurutnya, produk elektronik buatan Taiwan salah satu yang menguasai pasar Indonesia sehingga berpotensi meningkatkan Gross Market Value (GMV) dari Blanja.com.

“Kami menyediakan ekosistem online agar anggota Apkomindo yang berujualan produk Taiwan bisa berjualan dengan mudah dan cepat serta bertransaksi dengan aman dan nyaman,” katanya.

Ditambahkannya, Blanja.com berkomitmen membawa pebisnis  yang tergabung di Apkomindo kuat di pasar lokal dan bisa Go Internasional.

“Kita akan bantu di sisi edukasi dan pemasaran yang dijabarkan dalam bentuk program kerja di tiap wilayah Apkomindo,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Apkomindo Soegiharto Santoso mengatakan organisasinya  sedang merencanakan membuat pokja eCommerce dan akan mencoba menjalin kerjasama dengan banyak pihak.

“Melalui Bidang Piranti Lunak yang segera dibentuk, kami dapat membantu sebagai admin untuk masuk ke dunia online dan DPP Apkomindo bersama Tim terpadunya akan mencoba membantu strategi "membungkus" masuk ke online market, lewat workshop kecil atau kegiatan sejenisnya,” jelasnya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year