telkomsel halo

Acer Kuasai Pasar Proyektor Dunia

08:56:37 | 01 Okt 2015
Acer Kuasai Pasar Proyektor Dunia
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Acer dianggap sebagai penguasa pasar proyektor global dengan menguasai pangsa pasar 8% dari kajian terbaru PMA sepanjang kuartal kedua 2015.

Tak hanya di pasar global, Acer juga menjadi penguasa di kawasan Eropa, Timur Tengah dan Afrika sebesar  17.8%.

Angka tersebut menjadikan Acer sebagai merek proyektor terbesar ketiga di dunia dan terbesar kedua di kawasan Eropa, Timur Tengah dan Afrika. Menurut data pengiriman proyektor pada kuartal kedua 2015, Acer menjadi merek proyektor dengan tingkat pertumbuhan paling tinggi di antara lima produsen proyektor di seluruh dunia dengan pertumbuhan sebesar 11% quarter-on-quarter (QoQ).

Sedangkan di kawasan Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Acer menjadi satu-satunya merek proyektor dari lima besar merek proyektor lainnya yang mendapatkan pertumbuhan pengiriman QoQ yang positif hingga 3%, sementara peringkat teratas untuk pengiriman proyektor Acer pada kuartal ini diraih oleh Jerman, Turki, Afrika Selatan, dan Ukraina.

Acer telah bertahan sebagai pemimpin pasar proyektor di Jerman sejak tahun 2007 dan meraih pangsa pasar sebesar 32.5% pada Q2 2015. Sedangkan di Spanyol dan Prancis, permintaan proyektor pada sektor pendidikan yang dilengkapi dengan Acer Smart Pen yang dapat memproyeksikan sebuah permukaan menjadi papan tulis interaktif, terbukti dapat berkontribusi dalam pertumbuhan pengiriman di kawasan ini.

Proyektor Acer memiliki inovasi dalam perlindungan debu dan wireless projection yang menjadikan proyektor Acer sebagai pilihan institusi pendidikan di kawasan Asia Pasifik.

Untuk sekolah-sekolah yang masih memakai kapur papan tulis, proyektor Acer telah dilengkapi fitur Dust Shield yang efektif memperpanjang masa kinerja proyektor dengan mesin optik yang tertutup, vertical circuit boards yang dapat mengurangi penumpukan debu, 3D dust filters, dan pelindung lensa.

Terdapat pula opsi wireless dongles yang memungkinkan seorang guru untuk melakukan streaming konten dengan mudah melalui notebook, tablet, atau bahkan smartphone mereka ke layar proyektor.

Tanda-tanda positif pertumbuhan pangsa pasar proyektor Acer di kawasan Asia Pasifik termasuk di Tiongkok dan Thailand, yang telah menikmati hasil dari kemenangan dalam melakukan beberapa tender skala besar di Tiongkok dan Thailand ikut memberikan andil positif pertumbuhan pangsa pasar proyektor Acer di kawasan Asia Pasifik.

Pertumbuhan pangsa pasar proyektor juga terjadi di Filipina dan Indonesia, dimana Acer telah meningkatkan fokus melalui penjualan komersial, dan memperluas jangkauan penjualan proyektor ke pasar UKM melalui sistem integrator yang terkemuka.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year