Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Demi IoT, Alcatel-Lucent akuisisi Mformation

08:28:49 | 18 Sep 2015
Demi IoT, Alcatel-Lucent akuisisi Mformation
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
PARIS (IndoTelko)  – Alcatel-Lucent mengumumkan telah mengakuisisi Mformation, sebuah provider terkemuka selular dan keamanan Internet of Things (IoT) serta solusi pengelolaan perangkat untuk operator, penyelenggara layanan dan perusahaan.

Mformation, berkantor pusat di Woodbridge, NJ, yang akan digabungkan ke dalam organisasi  IP Platform Alcatel-Lucent,  menyediakan platform kontrol serta keamanan IoT yang aman, skalabel serta aplikasi-mandiri untuk penyelenggara layanan dan perusahaan, untuk penggunaan di berbagai industri termasuk otomotif, layanan kesehatan, utilitas, manufaktur dan rumah digital.

Selain itu, produk-produk piranti lunak Mformation akan memperluas serta memperkuat kapabilitas solusi Motive CEM (Customer Experience Management) Alcatel-Lucent sehingga dapat menyediakan solusi pengelolaan perangkat yang hemat biaya, terpadu serta end-to-end bagi para penyelenggara layanan untuk digunakan di seluruh jaringan rumah, selular dan perusahaan.

Kapabilitas end-to-end ini mampu menangani nilai penting dari pengelolaan yang efektif serta keamanan dari 70 miliar perangkat yang diperkirakan akan terhubung ke Internet di tahun 2020, serta akan menyederhanakan pengelolaan jaringan-jaringan konverjen yang diperkirakan akan berkembang secara eksponensial seiring penerapan 5G.

Paket Semangat Kemerdekaan
Masalah keamanan mengalami peningkatan seiring dengan semakin banyaknya jaringan virtual, perangkat nirkabel yang menjadi komponen andalan dari mesin-mesin kompleks yang semakin meresap ke dalam setiap aspek kehidupan, serta perangkat-perangkat internet tanpa awak yang jumlahnya mulai melampaui populasi dunia hingga sepuluh kali lipat.

Dalam enam bulan terakhir, lebih dari 50 juta perangkat IoT telah diretas atau ditarik kembali. Kombinasi antara portfolio Motive Alcatel-Lucent dan Mformation akan memungkinkan operator jaringan mengelola setiap titik akhir (atau gateway), menetapkan “rantai kepercayaan” IoT end-to-end yang dibangun berdasarkan praktik-praktik terbaik industri untuk otentikasi serta keamanan data dan jaringan.

“Platform IoT berbasis cloud Mformation akan memungkinkan konsumen kami dengan cepat menggelar layanan-layanan IoT yang dapat dipercaya serta dikelola secara efisien,” kata Presiden bisnis IP Platform Alcatel-Lucent Bhaskar Gorti dalam keterangan tertulisnya, kemarin.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Sah! Indosat dan Tri merger
Telkom Digital Permata