telkomsel halo

PayPal akan Perkuat Sistem Keamanan di Pasar Asia Tenggara

10:09:45 | 14 Sep 2015
PayPal akan Perkuat Sistem Keamanan di Pasar Asia Tenggara
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PayPal akan memperkuat sistem pembayaran elektronisnya di pasar Asia Tenggara untuk melindungi pelanggan.

Enam pasar Asia Tenggara yang menjadi perhatian dalam rangka melindungi penjual adalah  Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Dalam keterangannya, PayPal menyatakan perlindungan akan diberikan untuk transaksi produk intangible seperti e-booking untuk tket perjalanan,  events dan lainnya.

PayPal mengklaim hanya perseroan yang melakukan perlindungan untuk jenis transaksi tersebut bagi penjual dan pembeli di kawasan Asia Tenggara.

PayPal akan memberikan ruang bagi konsumen untuk melakukan klaim jika ada charge tambahan sementara penjual diberikan ruang untuk menjelaskan dengan alasan yang kuat.

Fitur ini diyakini akan memberikan membantu merchant di Asia Tenggara untuk berbisnis di lingkungan domestik dan internasional lebih nyaman.

Dalam kajian Frost and Sullivan, pendapatan dari  eCommerce secara B2C di enam negara Asia Tenggara tersebut mencapai US$ 34,5 miliar pada 2018 dengan pertumbuhan tahunan 37,6%. Porsi produk jasa lumayan siginifikan bagi total pendapatan itu.

“Kami memiliki komitmen melindungi merchant yang menggunakan jasa PayPal. Fitur ini akan membuat merchant melakukan ekspansi tanpa takut mengalami fraud,” kata General Manager, PayPal Southeast Asia Rahul Shinghal.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year