Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Talenta.co Disuntik Pendanaan dari Fenox Venture Capital

08:18:29 | 19 Aug 2015
Talenta.co Disuntik Pendanaan dari Fenox Venture Capital
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Startup lokal, Talenta.co, yang menyediakan layanan peranti lunak untuk mengelola sumber daya manusia berbasis cloud computing, berhasil mendapatkan  pendanaan babak baru yang dipimpin oleh  Fenox Venture Capital.

Platform Talenta melayani sebanyak 15 ribu karyawan dari para klien. Mitra perusahaan yang telah menjadi klien antara lain Gojek, GrabTaxi, TopasTV, FlowerAdvisor, Qraved, MicroAd, Kudo, dan ShopDeca.

Setelah lepas dari status beta pada Februari 2015, Talenta kini mengusung desain baru. Sejumlah fitur baru juga ditambah seperti pengelolaan untuk cuti, waktu lembur, reimburse, dan pembaruan sistem gaji.

"Kami telah bekerja keras selama enam bulan terakhir dan berhasil mendapatkan produk yang sesuai kebutuhan pasar dan saya percaya ini sejalan dengan tren," kata Pendiri sekaligus CEO Talenta, Joshua Kevin, kemarin.

Paket Semangat Kemerdekaan
Anis Uzzaman dari Fenox Venture Capital, menilai Talenta telah masuk dalam industri bernilai miliaran dollar AS dengan menawarkan alat yang dapat membantu mengatasi masalah besar perusahaan di Indonesia yakni pengelolaan sumber daya manusia.

Talenta sebelumnya tercatat pada September 2014 meraih investasi yang tidak disebutkan nilainya oleh perusahaan pemodal East Ventures dan pemodal perorangan Grace Tahir dari Mayapada Group.

East Ventures, juga ikut memberi pendanaan kepada Talenta di babak baru ini. Pendanaan yang tak disebutkan nilainya itu akan dimanfaatkan untuk menambah karyawan dalam divisi penjualan dan pemasaran. Karyawan Talenta sendiri sekarang berjumlah 13 orang.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year