telkomsel halo

KerjaGogo Optimistis Garap Sektor Informal

14:21:19 | 27 Jul 2015
KerjaGogo Optimistis Garap Sektor Informal
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Aplikasi pencari kerja, KerjaGogo, optimistis dalam menggarap informasi lapangan pekerjaan di sektor informal bagi pencari kerja.

“Kerjagogo akan menjembatani kebutuhan mencari pekerja dan lowongan pekerjaan di sektor informal,” ujar Chief Marketing Officer Kerjagogo Anto Nugroho, dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/7).   

Dijelaskannya, Kerjagogo hadir di Indonesia dilatarbelakangi oleh tidak berimbangnya pertumbuhan pencari pekerjaan dengan ketersediaan lapangan kerja di Indonesia.

Mengutip data Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo),  jumlah pencari kerja di Indonesia sebesar 2,5 juta jiwa,  sementara, ketersediaan lapangan pekerjaan formal hanya mampu menampung sekitar 1,5 juta orang.

“Di sinilah kami melihat bahwa ada begitu banyak celah bagi mereka pencari kerja di bidang informal,” paparnya.
Aplikasi KerjaGogo dibuat dan disesuaikan untuk para Kerja Goers (pekerja sektor informal) sehingga mereka berani mengambil peran sendiri dalam perkembangan karirnya, seperti memilih tempat dan kondisi tempat bekerja sesuai dengan yang mereka inginkan.

Sementara itu, bagi para pengusaha atau pemberi kerja, KerjaGogo menyediakan solusi perekrutan yang sangat efektif melalui Kerja Boss. Para Boss dapat mendaftarkan nama dirinya sendiri atau perusahaannya di aplikasi mobile KerjaGogo sebagai Boss untuk bisa segera memberikan informasi mengenai tenaga kerja yang sedang dibutuhkan.

Tak berhenti sampai di situ, KerjaGogo akan mencarikan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasi para boss (matchmaking process). Sebagai bagian dari produk revolusi social media, KerjaGogo juga akan mempromosikan lowongan pekerjaan yang diposting melalui akun media sosial KerjaGogo, seperti Facebook dan Twitter.

Tipe pekerja informal yang ditawarkan mulai dari penjaga keamanan, asisten rumah tangga, juru mudi (supir), juru parkir, babysitter, pramusaji, pramuniaga, pembimbing belajar, juru tulis, para tenaga paruh waktu dan tenaga kerja lepas di berbagai sektor pekerjaan.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year