telkomsel halo

PropertyGuru Selesaikan Transaksi Investasi US$ 175 Juta

09:16:16 | 07 Jul 2015
PropertyGuru Selesaikan Transaksi Investasi US$ 175 Juta
Ilustrasi (dok)

JAKARTA (IndoTelko) – Portal property, PropertyGuru, menuntaskan transaksi investasi senilai US$ 175 juta oleh konsorsium investasi strategis.

Konsorsium investasi strategis tersebut terdiri dari TPG, Emtek Group dan Square Peg Capital.

Transaksi investasi tersebut telah diselesaikan secara resmi pada 22 Juni 2015 dan merupakan investasi terbesar di Asia Tenggara untuk perusahaan teknologi sepanjang 2015.

Elang Mahkota saat ini menguasai 18,8% saham di PropertyGuru. Perseroan merupakan induk usaha PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), pengelola stasiun televisi SCTV dan Indosiar.

Penyelesaian transaksi ini juga mengangkat komisaris PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK), sebagai anggota konsorsium, sebagai Direktur Perusahaan, untuk memperkuat kerja sama.

Jay Wacher, merupakan Komisaris Elang Mahkota yang ditunjuk sebagai Direktur PropertyGuru. Selain itu, partner sekaligus Managing Director  perusahaan investasi global TPG, Ganen Sarvananthan, menjabat sebagai Chairman.

Paul Bassat, Partner dan Co-founder dari perusahaan investasi Square Peg Capital dan David Gowdey dari TPG juga menjabat sebagai Direktur dari perusahaan.

“Pasar domestik Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang sangat menarik bagi PropertyGuru, seiring dengan perkembangan sektor properti yang sangat cepat. Kami berharap dapat bekerja sama dengan para pendiri dan anggota Dewan direksi lain untuk dapat memaksimalkan potensi tersebut,” kata Wacher, kemarin.(wn) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year