telkomsel halo

Genflix Poles Aplikasi Streaming

14:48:12 | 23 May 2015
Genflix Poles Aplikasi Streaming
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Layanan video streaming, Genflix, memoles aplikasinya ke dalam versi 2.0 untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan dalam mengakses konten.

“Versi terbaru dari aplikasi ini lebih cepat dan ringan ketimbang versi lama  yang dirilis setahun lalu. Dari sisi instalasi, aplikasi ini tiga kali lebih ringan, dari ukuran semula 100MB sekarang hanya menjadi 40MB saja,” jelas Head of IT OTT Service Genflix Harianto, kemarin.

Menurutnya, streaming di Genflix 2.0 lebih cepat karena kompresi dan adaptive yang  ditingkatkan. Alhasil, loading streaming hanya butuh beberapa detik saja.

Aplikasi ini tersedia baik dalam versi web browser maupun mobile di Google Android (versi 4.0 Ice Cream Sandwich dan lebih tinggi) dan Apple iOS 7 ke atas.

Direktur Festival Citra Lestari Greeny Dwayanti  menargetkan pelanggannya naik lima kali lipat dengan ada polesan terbaru ini atau meraih sekitar 500.000 pelanggan. Saat ini ada sekitar 150 ribu pengguna aktif, dengan 5 juta Pageview dalam sebulan

"Aplikasi ini, sangat menunjang pengguna smartphone itu sendiri. Kecenderungan pemakaian video streaming di Indonesia, dan ditunjang banyaknya pemakai smartphone, membuat kami optimis pelanggan Genflix 2.0 mencapai target," jelas Greeny.

Menurutnya, tren ke depan adalah  tontonan akan beralih ke gadget pribadi. “Untuk itu  kami akan memperkuat konten bola dengan menayangkan Copa America 2015, sehingga citra sebagai hiburan untuk pecinta bola tetap terjaga,” tuturnya.

Selain sepak bola, Genflix juga memiliki koleksi film  dari berbagai genre film yang berasal Hollywood, Korea, Jepang, Hong Kong, Thailand.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year