telkomsel halo

FinPay akan Perkuat Sistem Pembayaran Blanja.com

07:15:01 | 04 May 2015
 FinPay akan Perkuat Sistem Pembayaran Blanja.com
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Finnet Indonesia (Finnet) tengah menyiapkan FinPay sebagai salah satu alat pembayaran elektronis di portal marketplace Blanja.com.

“Saat ini kami masih dalam proses integrasi teknis dengan Blanja.com. Kita harapkan sebelum Idul Fitri tahun ini sudah live Finpay di Blanja.com,” ungkap Direktur Business & Service Finnet Syaiful Rahim Soenaria, kepada IndoTelko, kemarin.

Untuk diketahui, produk FinPay dari Finnet telah hadir sejak 2006 dan pernah direvitalisasi pada 2012 lalu. Keunggulan dari FinPay adalah bisa  melayani  transfer antar bank karena sudah terhubung dengan lebih dari 50 bank di Indonesia.

Keunggulan lain yang ditawarkan Finpay adalah pengguna tidak perlu harus melalui syarat membership dan tidak adanya biaya maintenance.

Layanan Finpay ini terbuka bagi semua segmen pedagang yang ada di bisnis online, mulai dari korporasi, retail, startup, hingga individu agar dapat menerima transaksi online dengan cara kartu kredit, transfer bank, Internet banking, mobile banking, maupun dengan e-money

Salah satu eCommerce yang telah memanfaatkan Finpay adalah portal marketplace Qoo10 dimana eBay menjadi salah satu pemegang sahamnya. Di Blanja.com, eBay juga mengempit sebagian saham, selain Telkom. (Baca juga: Q0010 optimistis dengan marketplace). 

CEO Blanja.com Aulia E Marinto mengakui, portalnya memang tengah menyiapkan FinPay sebagai salah satu alat bayar bagi pelanggan. (Baca juga: Blanja.com perkuat alat transaksi) 

“Kala Blanja.com di set up dulu, kita perlu prioritas ke Internet Payment Gateway (IPG) yang sudah akses ke payment method yang umum. Setelah itu kita gandeng produk Telkom Grup seperti T-Cash dari Telkomsel dan lainnya,” katanya.(Baca juga: Finnet ingin menjadi NPG

Dijelaskannya, kesan ada keterlambatan alat pembayaran Telkom Grup masuk ke Blanja.com karena membutuhkan integrasi yang spesifik. “Isu teknis saja. Tak ada masalah,” tukasnya.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year