Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Digital Marketing menjadi Andalan sektor Pariwisata

13:31:57 | 02 May 2015
Digital Marketing menjadi Andalan sektor Pariwisata
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Digital marketing akan menjadi andalan sektor pariwisata nasional untuk mendatangkan turis asing ke dalam negeri.

“Digital marketing sudah mempengaruhi 70% kemajuan pariwisata Indonesia,” ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya, belum lama ini.

Menurutnya, digital marketing menjadi pilihan karena adanya perubahan gaya hidup lebih ke mobile. “Indonesia sudah mulai masuk pada digital marketing dengan porsi yang besar untuk mempromosikan bidang pariwisata. Melalui media digital ini juga tidak hanya promosi saja, namun sudah masuk juga branding, advertising, dan selling sehingga orang juga dapat langsung bertransaksi di situ," jelasnya.

Namun,  jumlah tingkat transaksi wisatawan belum banyak yang melalui digital sekarang ini, soalnya masih banyak wisatawan yang memanfaatkan media digital untuk mencari informasi.

"Jumlah yang melakukan transaksi melalui online baru 30% dan memang masih banyak yang menggunakan manual. Kami yakin jumlah tersebut akan terus meningkat," paparnya.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Sekadar diketahui, pasar mobile internet Indonesia yang tinggi juga menjadi perhatian khusus dari Google yang berencana akan melakukan uji coba fitur baru yang membuat lamanan situs dapat diakses dengan lebih cepat.

Algoritma pencarian Google baru saja berubah, tampilan pencarian di situs versi mobile pun disederhanakan agar para pengguna bisa lebih cepat melakukan pencarian.

Bakti
Adanya optimalisasi ini menjadikan situs yang akan ditampilkan bisa empat kali lebih cepat, dan mampu menghemat data hingga 80% dan dapat menampilkan 50% lebih konten dalam satu halaman. Nantinya, perubahan itu hanya bisa dirasakan oleh pengguna ponsel Android dengan aplikasi peramban Google Chrome.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year