telkomsel halo

Doku Perkuat eCommerce dari Metland

20:11:31 | 30 Apr 2015
Doku Perkuat eCommerce dari Metland
Suasana Kerjasama Doku dan Metland (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Metropolitan Land Tbk (Metland) bekerjasama PT Nusa Satu Inti Artha merilis layanan M-Pay.id.

Metland online payment (M-Pay.id) ini hasil kerjasama pengembang itu dengan pemilik merek dagang Doku untuk memudahkan pelanggan Metland k melakukan transaksi pembayaran secara online.

Pada tahap awal layanan ini dapat dimanfaatkan oleh konsumen residensial. Para pembeli rumah di proyek Metland dapat mengakses M-Pay.id untuk membayar uang muka, cicilan uang muka, cicilan pembayaran rumah khusus konsumen dengan pilihan pembayaran melalui kredit developer serta pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan (IPL).

Layanan ini juga dapat dimanfaatkan oleh penyewa toko (tenant) Mal Metropolitan dan Grand Metropolitan dapat melalukan pembayaran melalui M-Pay.id untuk pembayaran sewa bulanan, service charge, pembayaran listrik, air dan gas.

Metode pembayaran yang tersedia di M-Pay.id saat ini adalah pembayaran online dengan menggunakan DOKU Wallet, kartu kredit Bank Mandiri, klik pay Mandiri dan ATM Channel via ATM Bersama, Prima, Alto.

“Kedepannya kami akan terus menambahkan lebih banyak lagi pilihan pembayaran ke dalam M-Pay.id. Kami berharap dengan beragam pilihan metode pembayaran online yang kami sajikan, penghuni/tenant Metland dapat lebih mudah dan nyaman melakukan pembayaran online,” kata CEO Doku Thong Sennelius dalam rilisnya.

Sejak tahun 2007, Doku  dipercaya melayani lebih dari 4000 merchant dari beragam industri dan terhubung langsung dengan 9 bank untuk menyajikan kemudahan dalam layanan pembayaran elektronik bagi merchant-merchantnya.

e-Money
Lebih lanjut, Metland juga menggandeng Bank Mandiri meluncurkan Metland Card e-money

Metland Card e-money adalah kolaborasi produk uang elektronik e-money Bank Mandiri dengan customer loyalty card Metland Card.

Kolaborasi ini merupakan satu inovasi baru untuk meningkatkan nilai dari sebuah loyalty card, Metland Card E Money kini berfungsi sebagai uang elektronik layaknya uang elektronik lainnya yang beredar di masyarakat.
Metland Card E Money tidak saja meningkatkan kepuasan konsumen tetapi turut mendukung gerakan Bank Indonesia untuk gencarkan pemanfaatan sistem pembayaran uang elektronik atau e-money dalam sistem transaksi masyarakat.

Penggabungan Metland Card dengan e-money tentunya tindak mengurangi manfaat Metland Card yang telah ada sebelumnya diantaranya pemegang Metland Card tetap dapat memperoleh poin dari setiap transaksi belanja di proyek Metland seperti hotel, mal maupun perumahan.

Poin terkumpul dapat ditukar dengan merchandise atau voucher belanja, atau digunakan untuk mengikuti undian grand prize. Voucher belanja hasil penukaran poin dapat digunakan tidak hanya untuk berbelanja di lebih dari 500 tenant Mal Metropolitan dan Grand Metropolitan tetapi juga dapat digunakan untuk menginap di jaringan hotel Metland dan bahkan untuk keperluan pembelian rumah di proyek perumahan Metland.

Sejak diluncurkan pada Maret 2014 lalu, Metland Card telah memiliki 16.600 anggota. Angka ini akan terus tumbuh seiring dengan bertambahnya pelanggan produk Metland dan ini merupakan pasar yang sangat potensial untuk peningkatan penggunaan e-money.

“Kami akan mendorong bagi pelanggan yang telah memiliki kartu untuk mengganti kartunya dengan Metland Card e-money,” ujar Presiden Direktur Metropolitan Land Nanda Widya.

Layaknya produk uang elektronik Bank Mandiri lainnya, Metland Card e-money akan dapat digunakan untuk beragam transaksi umum seperti pembayaran tol, parkir, KRL commuter line dan bus transjakarta.

Sebagai promosi peluncuran Metland Card E-Money, diberlakukan diskon 10% untuk pembayaran transaksi yang menggunakan kartu ini di seluruh tenant-tenant F&B di Mal Metropolitan dan Grand Metropolitan. Periode promosi 1-31 Mei 2015.

Kartu prabayar E-money adalah instrumen pembayaran non tunai. Produk ini menyimpan sejumlah nilai uang yang tersimpan dalam kartu elektronis. Nominal uang yang tersimpan secara elektronis dilakukan dengan menukarkan sejumlah uang atau melalui pendebitan rekening bank yang kemudian disimpan dalam kartu elektronis. E-Money memudahkan transaksi pembayaran tanpa perlu menggunakan uang tunai.

Hingga Maret 2015, Bank Mandiri telah menerbitkan mandiri e-money sebanyak lebih dari 5,4 juta. Jumlah tersebut meningkat 48% dibandingkan dengan posisi Maret 2014. Adapun merchant yang menerima transaksi mandiri e-money sebanyak 917 merchant dengan 39.250 outlet yang tersebar di Indonesia.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year