telkomsel halo

Elang Mahkota Terus Perkuat Bisnis Konten Digital

19:55:02 | 30 Apr 2015
Elang Mahkota Terus Perkuat Bisnis Konten Digital
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) terus memperkuat bisnis konten digital melalui anak usahanya, PT Kreatif Media Karya (KMK).

Setelah mendukung bukalapak.com,  EMTK belum lama ini menyuntikkan modal kepada Bobobobo.com sekitar Rp 20 miliar. Sebelum Elang Mahkota masuk ke Bobobobo.com, Ismaya Group telah ada di market place ini.

"Pendanaan serie A untuk Bobobobo.com ini membuat kami menjadi pemegang saham minoritas, di bawah 20%. Investasi ini nilainya puluhan miliar, tidak sampai Rp 50 miliar," kata Direktur Utama Elang Mahkota MTK Alvin Sariaatmadja, kemairn.

Ditambahkannya,  jika pertumbuhan bisnis di Bobobobo.com berkembang dengan baik, tidak menutup kemungkinan akan adanya investasi lanjutan.

Bobobobo.com adalah perusahaan lokal di bisnis marketplace lifestyle online. Produk yang ada di Bobobobo.com adalah besutan desainer dan brand dalam negeri yang ikonik.

Saat ini Bobobobo.com telah memiliki lebih dari 1.000 brand dalam tujuh kategori utama. Kategorinya adalah fashion wanita, pria, living (notebook, aksesoris gadget, dsb), travel (wisata), food (dining voucher), wellness (perawatan kecantikan).

Produk yang dilisting sebanyak 80% adalah produk lokal. Produk yang paling populer itu adalah fashion dan living. Produk ini berkontribusi 60%-65% ke penjualan.

CEO dan pendiri Bobobobo.com Jimmy Akili menyatakan, sejak berdiri pada tahun 2013, perusahaan terus mengalami pertumbuhan bisnis dengan sales per bulan tumbuh lebih dari 20%.

"Sejak Januari 2015, jumlah pengunjung website kami telah bertumbuh sebanyak enam kali lipat. Dengam masuknya EMTK harapannya bisa meningkatkan bisnis kami," katanya.

Diharapkannya, pada tahun ini bisa mengalami pertumbuhan sebesar 30%-40%. Target pasarnya  masyarakat urban di Indonesia. Saat ini jumlah visitors per bulannya mencapai 400.000.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year