Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

XL Ingin Genjot Bisnis VAS

08:43:43 | 27 Apr 2015
XL Ingin Genjot Bisnis VAS
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) –  PT XL Axiata Tbk (XL) akan menggenjot bisnis value added service (VAS) sebagai salah satu pilar pendapatan di 2015.

“Kami tetap genjot bisnis VAS tahun ini. Harapannya bisa tumbuh 40%. Tahun lalu VAS menyumbang ke pendapatan sekitar 4%,” ungkap Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini, kemarin.

Diungkapkannya, saat ini layanan VAS yang diminati pelanggan adalah konten  musik, yang didalamnya termasuk ring back tone (RBT). Konten musik ini berkontribusi sebesar 40% pada layanan VAS.

Setelah musik, konten game menjadi penyumbang konten terbesar kedua. Saat ini konten game XL Axiata memberikan kontribusi 30% pada layanan VAS perseroan.

“Sementara untuk aplikasi dengan pola potong pulsa tidak signifikan. Soalnya baru 10% pelanggan XL  mengunduh aplikasi-aplikasi berbayar. Sekitar 90% masih lebih memilih aplikasi gratis,” pungkasnya.

Bakti
Sebelumnya, jika melihat laporan keuangan XL di 2014, layanan VAS mencatat pendapatan Rp 811 miliar. Angka ini lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya yang Rp 542 miliar.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year