telkomsel halo

CompareAsia akan Perkuat Bisnis HaloMoney

05:41:37 | 24 Apr 2015
CompareAsia akan Perkuat Bisnis HaloMoney
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Compare Asia Group memperoleh suntikan dana dari institusi keuangan dan angel investor dengan nilai total mencapai US$40 juta.

Perusahaan yang berbasis di Hong Kong ini akan memanfaatkan sebagian dana yang didapat untuk memperkuat bisnisnya di Indonesia melalui portal HaloMoney.co.id.

HaloMoney merupakan situs perbandingan produk keuangan perbankan seperti kartu kredit, kredit pemilikan rumah, dan kredit tanpa agunan, yang dapat diakses secara gratis.

Di Indonesia, platform ini juga menjadi media baru untuk lebih dari 60 bank lokasl dan asing termasuk HSBC, DBS, BNI dan Citibank, guna menjangkau konsumen secara lebih luas. Platform ini menawarkan biaya untuk meningkatkan jumlah nasabah yang lebih kecil dibandingkan metode pemasaran konvensional.

Pendanaan seri A ini diyakini dapat meningkatkan pertumbuhan platform HaloMoney.co.id di Indonesia sejalan dengan terus bertumbuhnya peluang digitalisasi layanan keuangan pribadi di Asia.

Direktur Pelaksana HaloMoney Indonesia Simon Costello mengutip hasil riset terbaru dari firma konsultan Deloitte yang menyatakan layanan jasa keuangan digital dapat menjadi alternatif bagi masyarakat, seiring dengan pertumbuhan pesat pengguna smartphone.

Dalam beberapa tahun ke depan diperkirakan semakin banyak masyarakat Indonesia yang akan beralih ke situs online untuk mendapatkan infomasi perbandingan beragam produk keuangan.

“Di sinilah HaloMoney mampu menawarkan layanan informasi finansial yang mudah diakses. Agar masyarakat Indonesia bisa menemukan produk keuangan yang sesuai dengan kebutuhan mereka," ujar Simon dalam keterangannya, kemarin.

Putaran permodalan untuk CompareAsiaGroup ini melibatkan bank investasi besar dan firma modal ventura kakap seperti Goldman Sachs, Jardine Pacific, Nova Founders Capital, ACE & Company, dan Route 66.

Investasi ini juga melibatkan investor individu seperti Mark Pincus (pendiri Zynga), Owen Van Natta (mantan direktur operasi Facebook dan bekas CEO MySpace), dan beberapa investor terkemuka lain.

Sebagai bagian dari tahapan pembiayaan ini, Goldman Sachs Investment Partners akan menempatkan perwakilannya di dewan direksi CompareAsiaGroup.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year