telkomsel halo

Smartfren ingin Rengkuh 10 juta Pengguna Andromax

15:29:12 | 20 Apr 2015
Smartfren ingin Rengkuh 10 juta Pengguna Andromax
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) optimistis bisa merengkuh sekitar 10 juta pengguna paket bundling Andromax guna menopang pendapatan sepanjang 2015.

Andromax adalah paket bundling smartphone dari berbagai merek dengan kartu perdana Smartfren. Saat ini diperkirakan ada sekitar lima jutaan pengguna Andromax di jaringan emiten dengan kode saham FREN itu.

“Andromax memang menjadi andalan pendapatan bagi Smartfren karena layanan datanya. Di kuartal pertama lalu walau penjualan produk elektronik tertekan karena fluktuasi rupiah terhadap dollar AS, tetapi penjualan Andromax menembus 500 ribuan unit,” ungkap Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim di Jakarta, Senin (20/4).

Diungkapkannya, perseroan pada tahun ini membidik ada sekitar 14 juta pengguna atau naik dibandingkan posisi 2014 sebesar 12 juta pengguna. (Baca juga: Smartfren masih rugi)

“Sekitar 10 juta pengguna harapannya dari Andromax, kalau tercapai, pendapatan bisa lebih tinggi dibandingkan 2014 yang nyaris Rp 3 triliun,” jelasnya.

Dikatakannya, produk Andromax yang banyak  diminati pasar adalah jenis C3, G2, dan C2S. (Baca juga: Andromax didukung modal  besar)

“Kami baru  saja gandeng Haier dan Hisense untuk variann terbaru yakni C3s dan C3si. Kita siapkan stok sekitar 300 ribu unit untuk tiga bulan kedepan. Dua pertiga dipasok Hisense, sisanya Haier,” katanya.

Dua produk terbaru ini kekuatannya pada kehadiran dual kamera dengan resolusi 5 megapixel untuk kamera belakang dan 3 megapixel untuk kamera depan dimana keduanya dilepngkapi dengan LED flash dibanderol sekitar Rp 799 ribu.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year