telkomsel halo

Adopsi Perangkat Mobile 2 in 1 akan Meningkat

11:11:41 | 19 Apr 2015
Adopsi Perangkat Mobile 2 in 1 akan Meningkat
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Hasil penelitian terbaru lembaga riset IDC mengungkapkan tren perangkat 2-in-1 terus meningkat, khususnya di negara-negara berkembang.

Tren ini sesuai dengan pola pemakaian perangkat teknologi oleh pengguna yang saat ini semakin memiliki mobilitas tinggi. Terlepas dari kalangan apapun pengguna tersebut berasal. Baik kalangan pelajar atau mahasiswa, sampai profesional.

Perangkat mobile 2 in 1 yang banyak dilirik pengguna adalah tablet plus keyboard dock. Keduanya bisa digabungkan untuk berfungsi seperti layaknya ultrabook, atau dipisah jika penggunanya sedang bersantai dan ingin menikmati hiburan multimedia secara mobile.

“Asus merupakan pelopor di perangkat komputasi mobile 2-in-1. Tak hanya smartphone, notebook 2-in-1 juga terus menerus dikembangkan,” jelas Country Product Group Leader Asus Juliana Cen, belum lama ini.

Salah satu produk terbaru Asus di segmen 2 in 1 adalah Transformer Book Chi yang didukung  platform terbaru dari Intel. Asus Transformer Book Chi adalah perangkat 2-in-1  yang merupakan sebuah notebook sekaligus tablet Windows 8.1 yang ultra tipis dan ringan.  Harga Asus Transformer Book T300 Chi versi WQHD dibanderol Rp 16.8 jutaan. Sementara harga Asus Transformer Book T300 Chi versi Full HD dibanderl Rp 11.8 jutaan.

"Intel dan Asus mempunyai semangat yang sama di bidang teknologi dan kami telah bersama-sama menghadirkan beberapa produk yang luar biasa, termasuk desktop, 2-in-1, laptop, tablet, dan smartphone," kata Country Manager Intel Indonesia Harry K. Nugraha.

Dijelaskannya, Asus Transformer Book T300 Chi, didukung oleh prosesor Intel Core M 14-nanometer, merupakan pencapaian yang signifikan dalam sejarah kerjasama yang telah berjalan multi-dekade.

“Kami berharap dapat melanjutkan kerjasama kami dengan Asus untuk mengembangkan generasi berikutnya dari perangkat yang menginspirasi, " pungkas Harry.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year