telkomsel halo

Baidu Bersiap Monetisasi Mobomarket

13:47:08 | 16 Apr 2015
Baidu Bersiap Monetisasi Mobomarket
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  - Baidu mulai bersiap melakukan monetisasi terhadap toko aplikasi andalannya,  Mobomarket.

“Kami sedang kaji beberapa cara untuk monetisasi mobomarket. Kita tengah terus permudah cara transaksinya, karena isu metode pembayaran ini krusial  untuk toko aplikasi,” ungkap Marketing Manager Baidu Indonesia, Iwan Setiawan, kemarin.

Dijelaskannya, ada beberapa cara untuk saluran pembayaran yang disiapkan yakni  potong pulsa atau menyediakan voucher fisik transaksi pembayaran.

"Kami juga jajaki transfer melalui rekening bank. Sudah ada beberapa institusi yang kami dekati. Kalau voucher fisik, kami berencana bekerja sama dengan beberapa perusahaan ritel atau minimarket," paparnya.

Ditambahkannya,  selain meningkatkan performa dan kemampuan mendapatkan pendapatan, Baidu juga akan melakukan efisiensi distribusi. Salah satunya bekerja sama dengan para vendor ponsel, dan yang telah berjalan saat ini adalah dengan Evercoss.

Saat ini, Mobomarket diperkirakan memiliki 4 juta distribusi aplikasi per hari. Sejak berdiri sampai sekarang,  total ada 680.000 aplikasi di Mobomarket dengan 361 juta download dari 3,13 juta pengguna aktif bulanan.

Total basis pengguna Mobomarket mencapai 10 juta. Untuk mempermudah pengguna mengunduh dan memberikan ruang kepada memori handset, Mobomarket membatasi ukuran aplikasi tidak lebih dari 3 Megabyte.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year