telkomsel halo

Smartfren Perkuat Posisi di Sumatera

11:16:03 | 15 Apr 2015
Smartfren Perkuat Posisi di Sumatera
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) memperkuat posisinya di pasar Sumatera dengan melepas kartu perdana gratis layanan suara sesama pelanggan di pulau itu.

“Kami ingin menangkap peluang banyaknya ponsel CDMA beredar di Sumatera, baik keluaran baru atau bekas. Kita berikan insentif gratis panggilan onnet se-Sumatera,” ungkap Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim kepada IndoTelko, kemarin.

Diungkapkannya, saat ini jumlah pelanggan suara baru 20% dari total pengguna layanan perseroan dan diharapkan dengan adanya paket baru ini bisa tumbuh  20% pada tahun ini.

Kartu perdana baru ini dibanderol Rp5 ribu dimana untuk mendapatkan keuntungan telepon gratis tersebut, pelanggan harus melakukan isi ulang Rp25 ribu dan akses gratis akan berlaku selama 30 hari.

Aksi Smartfren ini sepertinya ingin menangkap peluang dimatikannya layanan CDMA oleh Telkom dimana hingga sekarang jumlah pengguna Flexi yang migrasi ke Telkomsel baru sekitar 1,3 juta dari sekitar 4 jutaan nomor yang ada. (Baca juga: Smartfren incar pelanggan Flexi)

Smartfren sendiri sebenarnya mengandalkan layanan data sebagai lumbung pendapatan. (baca juga: Smartfren masih merugi) (id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year