telkomsel halo

Trikomsel Gandeng SCM untuk Perkuat Jaringan Penjualan

10:47:10 | 14 Apr 2015
Trikomsel Gandeng SCM untuk Perkuat Jaringan Penjualan
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Trikomsel Oke Tbk (TRI) menggandeng distributor  SCM grup untuk memperluas jaringan penjualan dan outlet telepon seluler.

Sinergi ini memperbesar pangsa pasar Trikomsel melalui 6 ribu peritel telepon seluler dan dapat merambah penjualan di kota tier 2 dan tier 3.

Trikomsel dikenal sebagai distributor dan peritel produk telekomunikasi dengan jaringan ritel telepon seluler sebanyak lebih dari 4.000 peritel di 33 propinsi di seluruh Indonesia. Sementara SCM memiliki jaringan sebanyak lebih dari 2.000 peritel di 18 propinsi.

Surya Citra Multimedia Grup (SCM) memegang lisensi distribusi smartphone seperti Sony Mobile, Samsung, ZTE, Hewlett Packard, BlackBerry, dan Sharp.   

“Sinergi ini merupakan langkah awal atas kerjasama lainnya di bidang media,” kata Presiden Direktur Trikomsel, Sugiono Wagiono, kemarin.

Menurutnya,  dengan aliansi ini maka Trikomsel akan bisa lebih mengembangkan kemampuan ritel baik melalui toko-toko sendiri yakni OkeShop dan Global Teleshop maupun lewat toko-toko online.

Founder dan CEO SCM Kawiro Susilo mengharapkan kerja sama yang saling menguntungkan ini akan membawa kekuatan baru di pasar telepon seluler, baik di pasar tradisional maupun di pasar modern retail.

Sekadar diketahui, Trikomsel  menargetkan pertumbuhan pendapatan usaha dan laba bersih tahun ini minimal sebesar 5% setelah kinerjanya dalam tekanan di 2014. Pada tahun lalu margin laba bersih Trikomsel mengalami penurunan sebesar 170 basis poin menjadi 2,92%.

Trikomsel baru saja membentuk anak usaha baru di bisnis e-commerce, yakni PT Trikomsel Internet Media (TIMI) selain  membuat usaha patungan di jasa logistik e-commerce bermitra dengan SingPost.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year