telkomsel halo

MatahariMall.com Berpotensi menjadi Pemain Besar

11:34:37 | 11 Apr 2015
MatahariMall.com Berpotensi menjadi Pemain Besar
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Portal eCommerce yang tengah disiapkan Lippo Group, MatahariMall.com, berpotensi menjadi pemain besar di belanja online nasional.

Tak hanya investasi sebesar US$ 500 juta yang disiapkan untuk membangun portal ini guna membidik  transaksi penjualan sebesar US$ 1 miliar, para punggawa dari perusahaan ini juga diisi nama-nama mentereng di kancah bisnis online.

MatahariMall baru saja mengumumkan menunjuk Hadi Wenas sebagai CEO. Pria ini merupakan pendiri Zalora Indonesia dan terakhir menjabat  co-CEO di aCommerce.

"Saya terinspirasi pada komitmen Lippo untuk masa depan digital, serta merasa sangat terhormat dan senang atas kesempatan memimpin perusahaan ini. MatahariMall telah membentuk tim yang solid dan saya tidak sabar ingin bekerja sama dalam merealisasikan visi MatahariMall menjadi perusahaan eCommerce terbesar di Asia Tenggara," ungkapnya  kemarin.

Banyak kalangan beranggapan, MatahariMall.com dibangun saat ekosistem digital Indonesia sedang berada pada titik perubahan drastis (critical inflection point). 

Kekuatan lain dari MatahariMall nantinya adalah konsep O2O (Online-to-Offline)  yang memungkinkan para pelanggan untuk membayar, mengambil, dan mengembalikan produk di 131 cabang Matahari Department Store yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tahun ini, penetrasi internet akan melebihi 30% dimana jumlah penjualan ritel online hanya sebesar 0,7% dari total penjualan ritel, namun diproyeksikan akan bertumbuh sepuluh kali lipat dalam lima tahun mendatang.

Saat ini, penduduk Indonesia mencapai 250 juta dengan jumlah 83,6 juta teridentifikasi sebagai pengguna internet. Rata-rata pertumbuhan penetrasi internetnya mencapai 33%. Sementara untuk pengguna smartphone sudah mencapai 71 juta. Secara sales digital advertising, industri e-commerce di Indonesia mencapai USD 1,2 miliar tahun lalu.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year