telkomsel halo

BBM Berjaya di Android

10:13:24 | 09 Apr 2015
BBM Berjaya di Android
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Langkah BlackBerry menghadirkan aplikasi perpesanan BlackBerry Messenger (BBM) bagi pengguna Android sepertinya berbuah manis.

Hasil riset Quettra menyatakan BBM adalah aplikasi perpesanan kedua di antara 22 aplikasi sejenis dan social apps yang memiliki tingkat retensi bagi pengguna.

Dilansir CNBC, 93% pengguna BBM masih terus menggunakan aplikasi BBM setelah 30 hari dari waktu pertama instalasi. Angka tersebut jauh di atas rata-rata tingkat retensi yang mana biasanya 43% pengguna masih menggunakan setelah 30 hari digunakan atau dicoba.

Selanjutnya, tercatat 89% dari pengguna BBM tetap setia setelah 60 hari dan setelah 90 hari, angka itu juga bertahan pada tingkat 82% konsumen. Satu-satunya pesaing  BBM adalah Facebook.

Menurut Quettra, dari 52 juta pengguna Facebook sekitar 98% masih menggunakan aplikasi tersebut setelah 90 hari. Angka ini jauh dibandingkan Twitter.

Di Twitter, tercatat hanya 31% konsumen dari 19,4 juta pengikut Twitter yang disurvei masih menggunakan aplikasi setelah 90 hari menginstal aplikasi tersebut. Sementara dari 1,4 juta pengguna Tumblr diikuti oleh Quettra, hanya 14% yang masih menggunakannya setelah 90 hari.

Quettra melacak penggunaan aplikasi pada 75 juta ponsel Android di seluruh dunia. Ini sekitar 6% dari pengguna global dan 22 aplikasi pesan yang dilacak untuk studi salah satunya Facebook, BBM, Instagram, WhatsApp, WeChat, Snapchat, Tumblr dan Twitter.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year