telkomsel halo

Cara Menjadikan Teknologi sebagai Pasangan Berolahraga

15:14:14 | 05 Apr 2015
Cara Menjadikan Teknologi sebagai Pasangan Berolahraga
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Teknologi dan olahraga semakin membentuk perpaduan yang kuat untuk dapat menciptakan kembali bagaimana kita melakukan aktivitas seperti latihan olahraga, menonton, dan bermain olahraga favorit.

Denganlive feed, big data, aplikasi perangkat bergerak, dan wearables di ujung jari kita, teknologi semakin berpengaruh pada olahraga, baik dari liga professional sampai ke mereka yang berolahraga di rumah-rumah.

Country Manager Intel Indonesia Harry K. Nugraha  telahmembuat daftar  10 cara terbaik menjadikan teknologi sebagai mitra berolahraga yang sempurna  

1. Ada sesuatu untuk semua orang
Menurut Harry, alasan nomor satu dari Intel, mengapa teknologi adalah partner olahraga yang sempurna karena sekarang sudah banyak tersedia perangkat dan aplikasi cerdas untuk membantu pengguna berlatih menjadi lebihbaik.

Apapun tujuan kebugarannya, teknologi bisa membantu mencapai tujuantersebut. Mulai dari aplikasi yang dapat membantu menemukan dan membandingkan peralatan dan lokasi-lokasi olahraga terbaik, sampai dengan berita olahraga terbaru yang up to date.

Ada juga perangkat wearable yang bisa melacak denyut jantung dan kecepatan, dan sinkronisasi dengan perangkat yang ditenagai Intel, sehingga bisa mengelola data kinerja latihan dengan kecepatan, kehandalan, dan presisi yang luar biasa.

2.Penyemangat pribadi
Harry menjelaskan bahwa kita semua butuh dorongan semangat untuk pergi keluar berolahraga atau mengikuti sesi pagi kelas fitness, terutama selama musim hujan atau musim dingin. Tapi berkat teknologi,  kita dapat berolahraga dengan nyaman di rumah sendiri.

Bahkan ada aplikasi yang akan memberikan tambahan semangat untuk berolahraga.
Misalnya, perangkat2 in 1 seperti Lenovo Yoga Pro 3 dengan prosesor Intel Core M adalah perangkat bagus untuk sesi pilates dalam ruangan atau bahkan sesi yoga.

Menggunakan perangkat untuk mengikuti kelas video online,  kita bisa melakukan sesi olahraga yang ideal di ruang tamu kita sendiri. Atau, aplikasi mobile, seperti RunKeeper, menggunakan GPS smartphone untukmelacak progress berlari kita, termasuk kecepatan, waktuyang ditempuh, dan jarak.

3.Menjadi bertanggungjawab
Harry mengatakan wearable untuk berolahraga seperti basis peak fitness tracker membuat kita jadi tidak malas kerja keras.Perangkat ini mensinkronisasi data keaplikasi di perangkat smartphone, menampilkan aktivitas sehari-hari termasuk denyut jantung, kalori yang terbakar, jarak yang ditempuh, tidur, danlangkah.

Jika perasaan bersalah karena angka yang rendah tidak membuat pemakainya bergerak, beberapa wearables bahkan akan mengingatkan setelah lama tidak ada aktivitas.

4.Mendapatkan pelatih pribadi
Aplikasi dan pelacak seperti Adidas MiCoach, yang digunakan oleh Juara Dunia Sepakbola 2014, Jerman, menyediakan data kinerja rinci yang memungkinkan untuk mengatur kemampuan dengan rencana latihan.

5.Mencapai target baru
Saat ini, teknologi dapat menggunakan big data mulai dari latihan, persiapan, dan turnamen untuk memungkinkan individu, tim, dan pelatih untuk menilai dan meningkatkan hasil dengan secara lebih akurat.

6.Pemahaman yang mendalam
Ingin menggunakan perangkat di gym tanpa harus berhenti berlari ketika ingin mengubah musik atau sedang membaca artikel?

Jika demikian, maka perangkat dengan Intel Real Sense kamera 3D mungkin menjadi pilihan yang ideal.

Perangkat ini menggunakan software pelacak gerakan untuk membuat interface yang bebas sentuh, yang merespon gerakan tangan, lengan, dan kepala serta ekspresi wajah, menjadikannya pendamping yang sempurna ketika sedang beraktivitas dengan sepeda latihan atau treadmill di gym.

7.Belajar dari yang terhebat
Media sosial dan konten digital telah merevolusi cara kita berhubungan atau menonton tim dan atlet olahraga favorit kita. Memanfaatkan kinerja desktop dengan prosesor Intel, perangkat2 in1, all in 1, dan tablet, kini kita bisa mendapatkan pengalaman yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk lebih memahami atlet kelas dunia, atau mengkonsumsi konten visual memberikan akses eksklusif terhadap klub olahraga favorit.  

8.Jangan lupa berolahraga
Teknologi membantu kita untuk berlatih lebih keras dengan mengaturnya dalam sebuah perangkat smartphone, apakah itu sinkronisasi jadwal latihan di gym dengan kalender di smartphone, maupun mencari gaya baru untuk lebih aktif.  

9.Tetap terinspirasi dan terus melakukanya
Dengan revolusi kebugaran online yang semakin booming, ada masukan yang tak terhenti, informasi motivasi yang besar di luar sana yang dapat membantu meningkatkan dan memperkuat latihan Anda.

10.Bersatu seperti satu fikiran dengan teman
Berkat teknologi, bahkan mereka yang tidak bermain dalam tim akan selalu memiliki seseorang teman untuk berlatih. Entah itu melalui aplikasi mobile, menemukan kelas online, streaming program latihan, atau berkompetisi dengan teman-teman menggunakan wearable atau aplikasi pelacak latihan seperti Strava  

“Teknologi menciptakan teman olahraga baru, yang merupakan inspirasi terbesar untuk kita semua agar hidup menjadi lebih produktif dan baik,” pungkas Harry.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year