telkomsel halo

XL Paparkan Program XL Future Leaders ke Menristek Dikti

10:28:15 | 12 Mar 2015
XL Paparkan Program XL Future Leaders ke Menristek Dikti
Suasana pertemuan Menristek dan manajemen XL (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) berkomitmen akan terus mengembangkan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang mencari dan melahirkan pemimpin berbakat, XL Future Leader.

Komitmen itu disampaikan oleh manajemen  XL kepada Menristek Dikti, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak, di Jakarta, Senin (9/3). Direktur Service Management XL Ongki Kurniawan, memimpin rombongan XL dalam kunjungan tersebut.

“Selain pemaparan program, kami juga mendapatkan banyak masukan dari bapak menteri untuk Program XL Future Leaders ini. Misalnya antara lain himbauan agar ada alokasi khusus bagi mahasiswa dari Kawasan Timur Indonesia, serta alokasi bagi mahasiswa yang kurang mampu. Kami sangat mengapreasiasi masukan tersebut dan akan mempertimbangkannya untuk program ini ke depan,” kata Ongki dalam rilisnya.

Ongki menambahkan, dalam pertemuan tersebut Menristek Dikti juga mendukung upaya XL untuk mendapatkan akreditasi sebagai lembaga pendidikan nonformal untuk Program XL Future Leaders.

Akreditasi ini perlu sebagai jaminan kualitas materi pendidikan dalam program ini, yang bisa menjadi referensi bagi masyarakat, terutama bagi peserta didik atau mahasiswa yang ingin bergabung.

Program XL Future Leaders akan kembali memulai sosialisasi pada tahun ini, mulai 23 Maret 2015 di Universitas Gadjah Mada. Indonesia. Hingga 13 Mei 2015, sosialisasi akan dilakukan di 18 kampus, baik di Jawa maupun luar Jawa, yaitu UGM, UNS, USU, UNSRI, UNJ, Binus, UNRAM, UNTAN, ITB, ITS, IPB, UI, UNDIP, UNHAS, UNBRAW, Univ Riau, UNSRAT, Univ Lampung.

Seleksi peserta baru tahun ini akan dimulai pada Juli 2015. Tahun ini XL akan menerima peserta baru sebanyak 145 mahasiswa. Program Future Leaders akan memasuki tahun ke-4 tahun ini.

Program XL Future Leaders merupakan program pengembangan kepemimpinan yang bertujuan melahirkan, sekaligus membekali pemuda Indonesia menjadi pemimpin dunia, dan siap berkompetisi secara global.

Keistimewaan program XL Future Leaders terletak pada pengembangan keahlian utama atau life skills yang disampaikan melalui Kurikulum Xcel. Bahasa Inggris digunakan sebagai bahasa pengantar dan percakapan utama selama pelatihan berlangsung.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year