Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

SIA Manfaatkan Media Sosial untuk Pemasaran

11:23:22 | 11 Mar 2015
SIA Manfaatkan Media Sosial untuk Pemasaran
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) –  Penggunaan media sosial di Indonesia tumbuh sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir ini.

Pesatnya pertumbuhan media sosial ini terutama didorong oleh adanya tren penggunaan perangkat bergerak (mobile device) sebagai alat pengakses data dan bersosialisasi.

Data yang dilaporkan dari publikasi Social Media Week 2015 mengungkapkan bahwa jumlah layanan langganan dalam perangkat bergerak (mobile subscriptions) yang aktif di Indonesia mencapai sekitar 282 juta, dimana sebanyak 74% dari jumlah layanan langganan dalam mobile subscriptions tersebut digunakan masyarakat Indonesia untuk mengakses media sosial.

Sebanyak 93% dari pengguna internet Indonesia, aktif mengakses Facebook. Bahkan, Jakarta tercatat sebagai pengguna Twitter terbanyak di benua Asia.

Fenomena ini dimanfaatkan maskapai  Singapore Airlines (SIA) dengan meluncurkan akun media sosial, yaitu Facebook Singapore Airlines (https://www.facebook.com/singaporeairindonesia), Twitter (@SingaporeAirID) dan Instagram (@SingaporeAirID), melalui kampanye #SIAUntukmu (www.SIAUntukmu.com) untuk pasar Indonesia.

Paket Semangat Kemerdekaan
“Kami ingin terus menjalin komunikasi yang erat dengan para pelanggan di sini. Kami berharap, peluncuran akun media sosial ini dapat menjadi alternatif cara bagi para pelanggan kami untuk memperoleh informasi mengenai Singapore Airlines dengan lebih interaktif dan lebih efisien,” kata  General Manager Indonesia Singapore Airlines, Vinod Kannan dalam rilisnya.  

Maskapai ini juga meluncurkan kampanyeyang bertajuk #SIAUntukmu, kampanye ini ditujukan bagi para anggota KrisFlyer dan masyarakat Indonesia secara umum. Keunikan #SIAUntukmu terlihat pada penggunaan beberapa bahasa daerah yang ada di Indonesia untuk kata “Untukmu”.

Melalui microsite www.SIAUntukmu.com, Singapore Airlines memberikan penawaran spesial berupa poin miles hingga 100.000 miles.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year