telkomsel halo

Bolt! Sabet GTI Award

16:54:05 | 09 Mar 2015
Bolt! Sabet GTI Award
Dicky Moechtar (kanan) dan Devid Gubiani (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – Operator 4G Bolt! pada tanggal 3 Maret lalu  menerima penghargaan “Global Excellence Award for Market Achievements” pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona.

“Penghargaan yang diberikan kepada Bolt! merupakan sebuah pengakuan dari seluruh komunitas global TD-LTE,” kata CEO Bolt! Dicky Moechtar dalam rilisnya.

Dijelaskannya, pada acara Internasional yang terkenal ini, Bolt!  dianugerahi Excellence Award untuk “Best Market Introduction of LTE Services and Successful Services” atas kinerja yang cemerlang di tahun 2014, yaitu keberhasilan meluncurkan layanan internet berkecepatan tinggi berbasis teknologi 4G TD-LTE dan menembus angka satu juta pelanggan 4G di Indonesia dalam periode setahun.

Bolt! dinilai menjadi sebuah fenomena di antara operator telekomunikasi di dunia atas pencapaian ini.

“Kami sangat bangga untuk menerima penghargaan bergengsi ini. Kami akan terus menghadirkan layanan dengan kualitas terbaik untuk pencapaian misi mentransformasi kehidupan (Transforming Lives) masyarakat melalui teknologi,” kata Dicky.

Chief Technology Officer Bolt! Devid Gubiani mengaku menerima banyak pujian dari para pemain LTE baik di dalam maupun luar negeri. “Banyak operator mobile yang mengagumi kualitas dan kecepatan dari infrastruktur 4G yang telah kami bangun dalam 18 bulan terakhir,” katanya.

Global TD-LTE Initiative (GTI) merupakan organisasi global yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antar operator telekomunikasi di seluruh dunia, terutama dalam memajukan teknologi dan ekosistem TD-LTE.

GTI pada awalnya dipelopori oleh operator telekomunikasi terkemuka di dunia, seperti Airtel (india), China Mobile (China), Sprint (USA), Softbank (Japan), Vodafone (UK). Saat ini, GTI beranggotakan lebih dari 116 operator telekomunikasi dan lebih dari 70 vendor di seluruh dunia.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year