telkomsel halo

Akuisisi Adplus, Yelo Mobile Ekspansi ke Indonesia

10:53:28 | 05 Mar 2015
Akuisisi Adplus, Yelo Mobile Ekspansi ke Indonesia
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  Pemain asal Korea Selatan, Yello Mobile, memulai aksi ekspansinya ke pasar iklan digital Indonesia dengan mengakuisisi perusahaan iklan Adplus.

"Kami sekarang aktif melakukan investasi luar negeri dan fokus pada potensi pertumbuhan pemasaran mobile serta digital di Asia Tenggara," ujar CEO Yello Mobile Lee Sang-Hyuk, kemarin.

Dijelaskannya, aksi ekspansi yang dilakukan perseroan bertujuan mengubah kesuksesan yang telah dialami di tingkat lokal agar menjadi pemimpin pemasaran digital di tingkat regional. “Kerjasama kami dengan Adplus merupakan langkah awal yang menjanjikan," katanya.

Yello Mobile berencana untuk mewujudkan sinergi antara rekan-rekannya dengan Adplus. Perusahaan-perusahaan yang rencananya akan bekerjasama dengan Adplus antara lain WiseBird, Cauly, AdQUA, e-Motion dan RecoBell.

Menurut Co-founder sekaligus CEO Adplus Yazid Faizin, pendekatan yang dilakukan Yello Mobile sangat khas dan unik.

“Model bisnis dalam aspek rekanan dan pengembangan yang mereka miliki sangat menarik. Saya yakin, paduan antara kemampuan dan teknologi Yello Mobile dengan jaringan dan pengalaman Adplus bisa membuat perusahaan kami memimpin pemasaran digital di Asia Tenggara," jelasnya.

Adplus didirikan sejak 2012 dan telah menangani bermacam klien seperti Minute Maid, Coca Cola, Nokia dan Samsung. Perusahaan pemasaran digital itu sudah menangani lebih dari satu miliar impression per bulan, baik pada platform desktop maupun mobile.

Adplus memiliki tiga unit bisnis besar, yaitu SMART sebagai re-marketing platform, Hi-Impact sebagai piranti pemasaran high-engagement dan GLITZ Media sebagai Ad Network premium yang menarget kalangan wanita.

Sebelumnya, emarketer memprediksi belanja iklan digital sepanjang 2014 diperkirakan mencapai US$ 530 juta (Baca juga: Iklan digital cerah di Indonesia). Masih menurut emarketer, Indonesia termasuk menjanjikan untuk iklan mobile internet dan digital bersama Brazil dan Italia.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year