telkomsel halo

Erajaya Andalkan Erafone.com di eCommerce

11:25:12 | 02 Mar 2015
Erajaya Andalkan Erafone.com di eCommerce
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) tak tinggal diam dengan aksi pesaingnya, Trikomsel, yang tengah menyiapkan platform eCommerce untuk berjualan.

Emiten dengan kode saham ERAA ini ternyata tengah menyiapkan portal erafone.com sebagai senjata andalan di platform eCommerce. (Baca juga: Trikomsel masuk eCommerce)

“Kami optimistis Erafone.com bisa berbicara banyak kedepannya setelah berjalan sejak beberapa waktu lalu. Nantinya, penjualan melalui eCommerce akan menopang transaksi ritel dari Erajaya,” ungkap Wakil Presiden Direktur Erajaya Hasan Aula, pekan lalu.

Menurutnya, pertumbuhan pengguna internet di Indonesia yang semakin tinggi bisa menjadi salah stau katalis penjualan melalui erafone.com.

Pada tahun lalu, Erajaya menargetkan penjualan ritel berkontribusi 40% terhadap pendapatan usaha yang diestimasi Rp 13 triliun atau setara Rp 5,2 triliun. Tahun ini perseroan menargetkan kontribusi penjualan ritelnya tumbuh lebih dari 40%.

“Saat ini kami terus menyempurnakan  sistem teknologi informasi (TI) dan memperbanyak produk yang dijual terutama produk baru dan unik,” katanya.

Andalkan Ritel
Analis Bahana Sekuritas Leonardo Henry Gavaza dalam kajiannya belum lama ini memperkirakan Erajaya akan menggenjot bisnis ritelnya pada tahun ini untuk mengatasi tekanan kebijakan inventori dari prinsipal.  

Analis dari Mandiri Sekuritas Matthew Wibowo memperkirakan  kontribusi bisnis eCommerce bisa naik di Erajaya  pada tahun ini. Selama ini kontribusi e-commerce sekitar 5%. (Baca juga: Prediksi Analis terhadap kinerja Distributor)

Para analis memprediksi  pendapatan Erajaya di tahun 2015 sekitar Rp 15,46 triliun, naik 21% daripada estimasi tahun lalu. Adapun laba bersihnya diproyeksikan tumbuh 16% menjadi Rp 295 miliar.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year