telkomsel halo

T-Cash Sudah Bisa Bertransaksi di Elevenia

16:02:55 | 18 Feb 2015
T-Cash Sudah Bisa Bertransaksi di Elevenia
Madeleine Ong De Guzman (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Uang elektronik (e-money) milik Telkomsel, T-Cash, akhirnya bisa digunakan sebagai alat pembayaran di portal marketplace Elevenia.

“T-Cash sudah bisa digunakan di Elevenia. Kita kerjasama melalui Veritrans,” ungkap VP Marketing Elevenia Madeleine Ong De Guzman ketika ditemui IndoTelko di Kantornya, kemarin.

Veritrans selama ini dikenal sebagai payment gateway untuk pemain e-commerce. Perusahaan ini berkerjasama dengan banyak lembaga keuangan dan mengumpulkan berbagai metode pembayaran menjadi satu Application Program Interface (API).

Dijelaskan wanita yang akrab disapa Mads ini, perbedaan kerjasama Elevenia dengan uang elektonik Indosat (Dompetku) dan XL  (XL Tunai) adalah keduanya melalui saluran langsung sehingga banyak program pemasaran bisa dilakukan.

“Waktu kita gelar kerjasama dengan Dompetku ada promo khusus, dua minggu saja ada sekitar 6.500 transaksi menggunakan Dommpetku,” katanya.

Sebelumnya, Indosat mengakui kala membawa Dompetku ke Elevenia perlu bekerja lebih keras memenuhi persyaratan yang diminta marketplace itu. Salah satunya terkait isu Secure Socket Layer (SSL) harus tertutup. SSL adalah teknologi pengamanan yang mengacak jalur komunikasi antar komputer sehingga tidak dapat dibaca oleh pihak lain. (Baca juga: Dompetku melenggang di Elevenia)

Chief Financial Officer Elevenia Lila Nirmandari mengharapkan, dengan kian variatifnya metode  pembayaran di Elevenia bisa mempermudah transaksi di portalnya. (Baca juga: Dompetku bersinar di Elevenia)

“Transaksi pembayaran menggunakan e-money masih dibawah 1% di Elevenia, harusnya bisa lebih besar karena sekarang kian mudah. Kita harapkan tiga operator besar terus bekerjasama membangun ekosistem e-commerce,” pungkasnya.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year