telkomsel halo

Perbesar Pangsa Pasar, Produk di Elevenia akan Lebih Variatif

17:55:31 | 17 Feb 2015
Perbesar Pangsa Pasar, Produk di Elevenia akan Lebih Variatif
Junsung Lee (Dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – Portal marketplace besutan XL dan SK Planet, elevenia, berjanji akan menyajikan produk yang lebih variatif setelah setahun komersial di Indonesia.

“Kami menunjukkan banyak kemajuan secara operasional jelang setahun komersial di Indonesia pada Maret mendatang. Kita akan tawarkan produk  yang lebih variatif guna menarik pengunjung datang ke portal www.elevenia.co.id,” ungkap CEO XL Planet Junsung Lee kala ditemui di kantornya, Selasa (17/2).

XL Planet adalah perusahaan patungan antara XL dengan SK Planet Global Holdings Pte. Ltd yang masing-masing memegang 50% saham. (Baca juga: Kinerja Elevenia di 2014)

Pada akhir bulan lalu  XL menyuntikkan modal saham sebesar US$ 12,1 juta atau sekitar Rp 152,46 miliar kepada  XL Planet. Jumlah yang sama diperkirakan juga dikeluarkan oleh SK Planet.

Hingga bulan Februari 2015, diperkirakan ada sekitar 800 ribu pengguna terdaftar, dengan 20 ribu merchant  dan lebih dari 2 juta produk yang terbagi dalam 8 kategori diantaranya gadget/komputer, elektronik, fesyen, kecantikan & kesehatan, anak-anak dan bayi, home/garden, hobi, serta service/food.

“Kami memang akan fokus ke business to consumer (B2C) dan produk baru tahun ini. Kita sudah tawarkan produk otomotif seperti mobil Honda Jazz, dan terbaru produk Yamaha NMAX bagi para pecinta motor. Ini karena Elevenia mau mengembangkan pasarnya,” jelasnya.

Diungkapkannya, saat ini Elevenia tengah menjajaki penjuaalan tiket pesawat dan hotel, serta menambah lini produk fesyen khususnya yang menyasar kaum wanita. (Baca juga: Kinerja Operasional Elevenia)

“Kami ada berbicara dengan beberapa peritel yang memiliki brand seperti Uniqlo atau H&M. Kita lihat nanti kesepakatannya kedepan. Kita perkuat produk fesyen karena ini salah satu yang paling laris selain gadget dan e-kupon,” katanya.

Pria yang akrab disapa James ini juga mengungkapkan perseroan tengah terlibat diskusi dengan penyedia konten digital Scoop, untuk menjadi mitra saluran penjualan.

“Kami punya kekuatan di trafik dimana per bulan itu ada 4,2 juta unique visitor. Ini bisa saja pasar baru bagi Scoop. Kita sudah melakukan juga penjualan konten dengan Gudang Aplikasi dari XL,” pungkasnya.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year