telkomsel halo

Susul XL, Indosat Rilis Fitur HD Voice

12:20:38 | 07 Feb 2015
Susul XL, Indosat Rilis Fitur HD Voice
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Indosat Tbk (ISAT) menghadirkan fitur HD Voice bagi lima puluh juta lebih pelanggannya di seluruh Indonesia. (Baca juga: XL terapkan HD Voice)

Fitur yang memberikan kualitas suara percakapan yang jelas dan jernih ini di pasar seluler nasional  pertama kali diperkenalkan Axis pada awal 2013 dan disusul XL di akhir 2013.

Saat ini fitur HD Voice telah dapat dinikmati pelanggan di sepanjang jalur protokol Jakarta, Jl.Thamrin – Jl.Sudirman Jakarta hingga di bagian selatan Jakarta, serta di kota Makassar.

Secara bertahap layanan ini terus dalam penambahan coverage di berbagai kota terutama di kota-kota yang telah dilaksanakan Modernisasi Jaringan antara lain Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Batam, Balikpapan, Sukabumi, Bali, Medan, Pekanbaru, Padang, Mataram, Palembang, Manado dan beberapa kota lainnya.

“Diharapkan layanan ini sudah dapat dinikmati pelanggan secara nasional pada tanggal 20 Februari 2015,” ungkap President Director & CEO Indosat Alexander Rusli dalam rilisnya, kemarin.  

Fitur Voice HD sendiri merupakan fitur untuk meningkatkan kualitas suara menjadi lebih jernih, dengan mengaktifkan AMR WB (Adaptive Multi Rate Wideband) yang memungkinan penggunaan frekuensi untuk aplikasi voice dari maksimum 3400 Hz menjadi duakali lipat yaitu  7000 Hz.

Fitur dengan didukung perangkat berteknologi canggih ini mampu meningkatkan kualitas suara yang sangat jernih melalui jalur frekuensi yang lebih tinggi.

Fitur HD Voice dapat dinikmati oleh pelanggan Indosat, selama pelanggan berkomunikasi di jaringan Indosat, serta menggunakan handset yang telah mensupport fitur HD Voice, baik handset dari pembuat panggilan maupun penerima panggilan.

Hampir sebagian besar smartphone yang diluncurkan sejak kuartal ketiga tahun 2012 lalu telah mendukung fitur HD Voice ini.

Saat ini terdapat lebih dari 300 handset dari berbagai brand di pasar yang telah mensupport penggunaan fitur HD Voice ini seperti handset terkini dari Apple, BlackBerry, Motorola, Nokia, LG, Samsung, Sony, HTC, Huawei, ZTE, Acer, dan lain-lain. Teknologi HD Voice ini sendiri saat ini telah diimplementasikan oleh berbagai operator telekomunikasi di lebih dari 60 negara di dunia.

Bundling iPhone  
Selain menggeber layanan suara, Indosat juga  mengeluarkan paket khusus Matrix Super Plan untuk menyambut hadirnya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di Indonesia .

Pelanggan dapat membawa pulang Smartphone terbaru keluaran Apple tersebut secara Gratis hanya dengan berlangganan paket pascabayar Matrix Super Plan 900.

Selain itu setiap bulannya pelanggan juga akan mendapatkan bonus 90 menit nelpon, 90 SMS, 900 MB Internet, dan 300 MB untuk Aplikasi Waze.  

Selain itu pelanggan akan mendapatkan free gift JBL accessories (Selama persediaan masih ada, syarat & ketentuan berlaku). Untuk mendapatkan semua benefit diatas, pelanggan dikenakan biaya berlangganan Rp 900ribu/bulan selama 24 bulan.

Indosat juga menyediakan paket lainnya yaitu Matrix Super Plan 400 untuk dapat memiliki iPhone 6. Dengan berlangganan Matrix Super Plan 400 selama 24 bulan dengan menambah sejumlah uang tertentu dan masih banyak paket lainnya.

Selain itu, bagi pelanggan Prabayar, Indosat menawarkan paket iPhone 6 bundling Mentari hanya dengan melakukan isi ulang sebesar Rp. 90.000. Pelanggan akan mendapatkan Internet sebesar 10 GB, berlaku selama 6 bulan.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year