telkomsel halo

Visa Genjot Pembayaran Elektronis

10:37:40 | 05 Feb 2015
Visa Genjot Pembayaran Elektronis
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Visa World Wide Indonesia (Visa) tengah menggenjot transaksi pembayaran elektronis ke luar Pulau Jawa dengan mengandeng pelaku usaha dan lembaga keuangan lokal.

“Tiga kota besar di Luar Pulau Jawa memberikan kontribusi signifikan bagi total transaksi dari Visa di Indonesia. Kami aka genjot terus,” ungkap Presiden Direktur Visa World Wide Indonesia Ellyana Fuad, kemarin.

Ketiga kota tersebut adalah Makassar, Medan, dan Bali yang memberikan kontribusi sekitar 28% dari volume pembayaran menggunakan kartu Visa di Tanah Air. Khusus Makassar, volume pembayaran elektronik Visa selalu tumbuh hingga 23% secara tahunan.

Seperti diketahui, Indonesia tengah menggalakan pembayaran non tunai sejak tahun lalu. Diperkirakan produk pembayaran elektronik di Tanah Air telah memberi kontribusi hingga Rp80 triliun terhadap produk domestik bruto (PDB) Indonesia.

Berdasarkan data statistik sistem pembayaran yang dirilis Bank Indonesia, jumlah kartu yang beredar mencapai 15,97 juta keping kartu pada November 2014, tumbuh 5,83% secara year to date dari posisi 15,09 juta keping pada akhir 2013.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year