Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Line Siap Panaskan Persaingan Supermarket Online

14:46:22 | 02 Feb 2015
Line Siap Panaskan Persaingan Supermarket Online
Ilustrasi (dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Aplikasi pesan singkat, Line, dikabarkan akan masuk ke bisnis supermarket online di pasar Asia Tenggara tak lama lagi.

Kabarnya, layanan supermarket online itu pertama kali akan diluncurkan di Thailand pada 4 Februari  mendatang. Line menjanjikan diskon pada beberapa bahan makanan sehari-hari seperti air minum, kopi dan mie instan. Line juga akan memberikan pengiriman gratis bagi pembeli Thailand.

Thailand merupakan salah satu pasar utama aplikasi Line, di mana saat ini aplikasi yang berbasis di Jepang tersebut memiliki 36 juta pengguna aktif.

Dilansir Tech in Asia (2/2), layanan baru tersebut diumumkan pagi ini oleh mitra e-commerce Line, aCommerce, yang menangani semua perlengkapan, pergudangan, dan pengiriman.

"Bisnis e-commerce berbasis makanan dan barang konsumsi telah meningkat beberapa waktu belakangan ini  terutama di pasar negara maju seperti Amerika Serikat dan Korea," kata Petinggi Line Plus  Corp Sedong Nam.

Menurutnya, dalam mengembangkan bisnis ini tantangannya adalah  mendidik konsumen dan pengecer di wilayah tersebut pada manfaat mobile commerce. Line pertama kali bereksperimen dengan e-commerce di kawasan tersebut pada akhir 2013 dengan penjualan untuk produk make-up.

Telkom Marketing 2
Supermarket online Line ini akan diperluas ke Asia Tenggara pada tanggal yang tidak disebutkan namanya yang kemungkinan akan terbatas pada kota-kota tertentu di suatu negara.

Kondisi Indonesia
Seandainya layanan yang dibesut Line ini masuk pasar Indonesia, maka akan bersaing dengan toko online milik peritel seperti Alfamart yang juga memiliki portal belanja.

Angkasa Pura 2
Alfamart kabarnya tengah memperluas wilayah jangkauan konsumen yang bisa menggunakan sistem online  dari hanya di wilayah Jabotabek hingga wilayah Surabaya, Jawa Timur. Peritel lainnya, Indomarco kabarnya juga tengah menyiapkan sistem belanja online.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma