Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Tiket Murah Dihapus, Happy Holliday Tutup Penjualan Tiket Pesawat

12:52:32 | 02 Feb 2015
Tiket Murah Dihapus, Happy Holliday Tutup Penjualan Tiket Pesawat
Arnold Sebastian Egg (dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Kebijakan pemerintah merevisi batas bawah tiket pesawat mulai dirasakan oleh pemain Online Travel Agent (OTA). (Baca juga: Penghapusan tiket nurah ancam OTA)

Portal Happyholiday yang baru saja melebarkan jasanya ke penjualan tiket pesawat seiring kian tingginya animo masyarakat berbelanja online, terpaksa menutup fitur layanan itu di lapaknya.

“Happyholiday sudah tidak menjual tiket pesawat lagi,” ungkap Direktur sekaligus pendiri happyholiday.travel Arnold Sebastian Egg, kepada IndoTelko, kemarin.

Menurutnya, kompetisi dalam penjualan tiket secara online menjadi ketat dengan adanya beleid terbaru dari pemerintah itu. “Kebanyakan maskapai sudah jual sendiri tiket. Kita pilih fokus ke paket tur atau kamar hotel,” katanya.

Telkom Marketing 2
Ditambahkanya, walau penjualan tiket sudah tidak disediakan portal Happyholiday, tetapi kinerja tahun ini akan tetap kinclong. “Dua produk kita itu bisa menjadi backbone pendapatan. Margin di penjualan tiket kecil kok,” tutupnya.

Dalam catatan, trafik per bulan dari Happyholiday ada sekitar 300 ribu kunjungan dimana per hari dilayani 20 pemesanan kamar. (Baca juga: Happy Holiday Tawarkan tiket pesawat)

Angkasa Pura 2
Sebelumnya, Kementrian Perhubungan memutuskan penetapan tarif murah penerbangan batas bawah minimal 40% dari batas atas demi menjaga kesehatan keuangan dari maskapai.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma