Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Trikomsel Pacu Operasional e-Commerce

10:55:50 | 06 Jan 2015
Trikomsel Pacu Operasional e-Commerce
Ilustrasi (dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)  –  PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) tengah memacu operasional dari platform  e-commerce yang dikelola anak usahanya Trikomsel Internet Media Incorporation (TIMI).

“Kita harapkan pada semester I 2015 sudah bisa operasional layanan e-commerce,”ungkap Chief Executive Officer Trikomsel Internet Media Incorporation Andreas Thamrin, belum lama ini.

Diharapkannya, kehadiran TIMI (Baca juga: Trikomsel Ekspansi ke e-commerce) bisa mendorong bisnis secara offline dan online sehingga bisnis Trikomsel dapat lebih relevan dan berkelanjutan.

“e-commerce akan melengkapi jaringan ritel Trikomsel, termasuk outlet ritel milik Global Teleshop dan OkeShop. Kemudian jaringan distribusi yang melayani ribuan peritel independen di seluruh Indonesia,” katanya.

Telkom Marketing 2
Sebelumnya, Direktur Keuangan Trikomsel Juliana Samudera mengungkapkan perseroan berencana menganggarkan belanja modal tahun 2015 sekitar Rp 50-500 miliar pada 2015 untuk penambahan jumlah otlet, termasuk pengembangan mitra vendor. Alokasi  ini naik 40% dibandingkan 2014 sebesar Rp 40 miliar dengan sumber pendanaan  berasal dari kas internal.

Tahun lalu, jumlah otlet Trikomsel mencapai 1.000 toko, termasuk otlet milik anak usahanya, yaitu PT Global Teleshop Tbk (GLOB) dan PT OkeShop.

Angkasa Pura 2
Trikomsel  memprediksi pertumbuhan usaha tahun ini sekitar 10% dengan memperhitungkan kondisi rupiah yang fluktuatif saat ini. (Baca juga: Keuntungan Trikomsel Anjlok 47%)(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma